Motor Berknalpot Bising Jadi Sasaran Utama Razia Satlantas Polresta Tasik

168
1

KOTA TASIK – Satlantas Polresta Tasikmalaya akan menindak tegas para pengendara motor yang masih saja menggunakan knalpot tak standar.

Hal itu dilakukan karena menyusul aksi-aksi para gerombolan bermotor yang mengganggu ketertiban masyarakat di wilayah perkotaan Tasikmalaya.

Seperti Minggu (16/08) dini hari di Jalan Cikalang, Tawang, puluhan gerombolan bermotor mengganggu warga setempat.

Sedangkan Minggu (09/08) sore, sebelumnya, gerombolan bermotor juga bentrok dengan warga Cihideung Balong.

“Kejadian kemarin di Cikalang tentunya sudah sangat meresahkan masyarakat,” ujar Kasatlantas Polresta Tasikmalaya, AKP Bayu Tri Nugaha kepada wartawan, Selasa (18/08) siang.

“Di mana kita sama-sama mengetahui bahwa di malam hari, kegiatan aktivitas masyarakat dibatasi hingga pulul 23.00 WIB,” sambungnya.

Loading...

Terang dia, kemarin di Cikalang geromban bermotor yang diamankan juga menggunakan knalpot racing yang sudah meresahkan dan menganggu ketenangan serta ketertiban seluruh lapisan masyarakat.

“Seperti yang kami tekankan, lebih banyak mudorotnya apabila menggunakan kenalpot racing. Karena mengganggu yang sedang istirahat dan membuat yang beribadah tidak khusyu,” terangnya.

Knalpot racing itu, tambah Bayu, digunakan untuk kegiatan sehari-hari juga akan boros terhadap BBM.

“Tindakan dari kami akan menertibkan kenalpot racing ini mulai besok tindakannya berupa tilang, penyitaan terhadap knalpot yang tak sesuai standar dan lain sebagainya,” tambahnya.

Di tempat kejadian itu, jelas dia, diamankan para gerombolan bermotor itu diamankan Satuan Sabhara Polresta Tasik.

“Sehingga kami saat ini tetap fokus pada penertiban knalpot racing. Para pelaku masih diamankan dan didalami motifnya. Kendaraannya juga tak pakai knalpot standar,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

1 KOMENTAR

  1. Salut KPD Polresta Tasikmalaya, yang merazia pengendara sepeda motor dgn knalpot berisik, teruskan pak polisi sampai benar2 Kota Tasikmalaya bersih dari motor berisik.Mudah2an di Kabupaten Tasikmalaya juga melakukan hal yg serupa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.