Motor Berknalpot Bising Terus Diganyang Petugas Gabungan Kota Tasik

54
0
radartasikmalaya
Para pengguna knalpot bising terjaring aparat gabungan di Jalur HZ Mustofa, Rabu (20/01) malam. istimewa for radartasikmalaya.com
Loading...

KOTA TASIK – Penggunaan knalpot bising semakin marak di Kota Tasikmalaya.

Kondisi ini membuat warga resah, karena selain mengganggu ketenangan, juga membuat bising.

Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Polsek Cihideung, Polresta Tasikmalaya bersama anggota TNI menertibkan motor yang menggunakan knalpot bising di wilayahnya, Rabu (20/01) malam.

Kapolsek Cihideung, Kompol Zaenal Mutaqin mengatakan, razia dan penertiban knalpot racing ini telah beberapa minggu ini gencar dilakukan pihaknya yang bekerjasama dengan aparat TNI.

“Kami Setiap hari terus melakukan razia penggunaan knalpot bising. Pengendara yang terkena razia wajib mencopot knalpot racing dan menggantinya dengan yang standar,” ujar Kapolsek, Kamis (21/01) pagi.

loading...

Dia menerangkan, razia ini terus gencar dilakukan pihaknya karena banyaknya aduan masyarakat.

Selain itu, Polsek Cihideung juga mendapat intruksi langsung dari Kapolres untuk menertibkan kendaraan yang bersuara bising.

Dia juga mengimbau kepada warga, bila berkendara di jalan raya untuk melengkapi surat berkendaraannya dan wajib menggunakan helm.

Selain melakukan penertiban tersebut, aparat gabungan juga memberikan peneguran dan imbauan hingga penindakan kepada warga yang beraktivitas di luar rumah tapi tak memakai masker.

“mudah-mudahan dengan seringnya operasi seperti ini, kita berharap warga bisa mentaati protokol kesehatan dan mengantisipasi penyebaran virus Covid,” harapnya.

(rezza rizaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.