Motor Pake Knalpot Bising di Kota Tasik Bakal Dirazia dan Disita Polisi

644
1
radartasikmalaya.com
Kasatlantas Polresta Tasikmalaya, AKP Bayu Tri Nugraha melihat anggotanya merangkai monumen knalpot bising, Jumat (25/09) siang. rezza rizaldi / radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Aparat Kepolisian Satlantas Polresta Tasikmalaya sejak pertengahan Agustus hingga kini masih terus gencar melakukan razia knalpot bising, yang kerap menjadi pemicu bentrokkan gerombolan bermotor dengan warga.

Hingga Jumat (25/09) siang, Satlantas telah menjaring 345 knalpot bising yang disita dari jalanan saat digunakan pengendara bermotor di wilayah pusat kota.

Katlantas Polresta Tasikmalaya, AKP Bayu Tri Nugraha mengatakan, knalpot bising itu disita karena sudah banyak laporan dari warga yang merasa terganggu karena suaranya yang bising.

Knalpot yang disita itu dikumpulkan untuk dijadikan monumen dengan tujuan mengingatkan kepada warga agar menggunakan knalpot yang sesuai aturan.

“Sampai saat ini yang sudah diamankan kurang lebih 345 unit knalpot,” ujarnya kepada wartawan yang ditemui saat melihat anggotanya menyusun monumen knalpot bising di area Mapolresta Tasik.

“Dan knalpot ini kami kumpulkan untuk dijadikan monumen agar diingatkan tetap menggunakan knalpot standar pabrikan,” sambungnya.

Pihaknya juga menilang kendaraan yang menggunakan knalpot bising atau racing karena tidak sesuai dengan peruntukkannya.

Yaitu digunakan di jalan raya sehingga mengganggu ketertiban umum.

“Kami imbau dan ingatkan, bahwa jalan umum itu adalah jalan milik bersama. Sehingga kita harus tertib sesuai aturan ketika menggunakannya untuk menghormati sesama pengguna jalan,” terangnya.

Bayu menambahkan, semua pasti pernah merasakan saat sedang menikmati perjalanan di jalan raya terganggu oleh suara knalpot bising.

“Juga bisa saja terjadi pada anak kita, orang tua kita ketika beristirahat juga terganggu. Bahkan ketika beribadah juga bisa menjadi tak khusus akibat dari knalpot ini,” tambahnya.

Bayu berharap para pengguna motor yang masih menggunakan knalpot bising segera mengganti knalpotnya dengan yang standar pabrik.

“Mudah-mudahan kedepan seluruh elemen masyarakat bisa mengingatkan ketika di jalan raya. Kami juga akan terus gencar melakukan razia knalpot bising,” tegasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.