Motor Warga Desa Sidaresmi Terbakar, Diduga karena Ledakan HP

14

CIREBON –  Warga Desa Sidaresmi, Kecamatan Pabedilan geger, Sabtu (24/11) malam. Sebuah rumah milik Kurnengsi di Blok Pon RT 04 RW 03 terbakar hebat.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, barang-barang seisi rumah nyaris tak ada yang bisa diselamatkan.

Data yang berhasil dihimpun Radar Cirebon, peristiwa tersebut terjadi berawal dari sepeda motor yang ada di dalam rumah korban yang tiba-tiba terbakar.

Api yang langsung membesar menyambar barang-barang di sekitarnya. Hembusan angin yang kencang saat itu membuat api semakin cepat membesar dan sulit dijinakan.

“Saat itu, kita terima laporan kebakaran sekitar pukul 18.20 WIB, langsung kita kirimkan saat itu juga dua unit Damkar dari Unit Losari dan Ciledug untuk menjinakan api di lokasi,” Ujar Kasi Tanggap Darurat Damkar Kabupaten Cirebon Eno Sujana kepada Radar Cirebon.

Menurutnya, dari informasi yang ia terima, peristiwa tersebut diduga dipicu dari sepeda motor yang terbakar akibat ledakan HP yang ditaruh di bawah jok sepeda motor.

“Ini baru keterangan dari sejumlah saksi, masih kita lakukan pendalaman untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran. Untuk kerugian sendiri belum bisa dihitung karena pemilik saat itu pingsan dan tak sadarkan diri. Korban jiwa nihil. Semuanya selamat. Saat ini, pemilik rumah masih syok ya,” imbuhnya.

Sementara itu, geger peristiwa kebakaran di Sidaresmi tersebut, tak hanya di dunia nyata. Geger peristiwa tersebut juga terjadi di dunia maya.

Netizen heboh setelah informasi yang tersebar jika penyebab kebakaran berasal dari handphone yang disimpan di jok motor.

Seperti akun facebook Ricky Nolan Hutagalung yang dalam statusnya menyertakan beberapa gambar terkait peristiwa tersebut menuliskan status “Terjadi kebakaran di desa sidaresmi kec pabedilan. Penyebab kebakaran HP di taro di dalam jok motor. Keadaan motor di dalam rumah. Terbakarlah 2 motor dan satu rumah. Ati2 kalau naro HP jangan di bagasi motor sinyal radiasi HP bisa menyambar ke BBM,” tulisnya.

Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan. (dri)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.