Mourinho: Semua Tim Takut Bertemu Tottenham

19
0
Jose Mourinho

LONDON – Jose Mourinho mengklaim semua tim lawan akan takut bertemu Tottenham Hotspur di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Kendati timnya menelan kekalahan di laga terakhir penyisihan grup, Mourinho yakin Spurs bisa lolos ke fase selanjutnya.

Tottenham baru saja mengalami kekalahan 1-3 dari Bayern Muenchen pada matchday keenam Liga Champions di Allianz Arena, Rabu kemarin. Dalam laga tersebut, beberapa pemain kunci Spurs seperti Harry Kane, Dele Alli dan Jan Vertonghen tak diturunkan.

Meski kalah, hasil itu tidak memengaruhi nasib The Lilywhites yang sudah lolos sebagai runner up grup B. Pelatih kepala Jose Mourinho pun berani sesumbar soal peluang Tottenham di babak 16 besar Liga Champions.

Menurut Mourinho, tim asuhannya menjadi salah satu yang paling berbahaya di Liga Cham­pions edisi kali ini. “Saya rasa tim-tim yang finis sebagai juara grup berharap tidak akan melawan kami di babak selanjutnya,” ungkap Mourinho seperti dilansir Sky Sports, Kamis (12/12).

Dia menambahkan, Spurs menjadi salah satu tim terkuat yang berstatus sebagai runner up grup. Meski demikian, pelatih berjuluk The Special One ini sadar bahwa kondisi politik di Inggris saat ini memang bisa memengaruhi mental para pemainnya.

Akan tetapi, babak 16 besar Liga Champions baru akan berlangsung pada Februari tahun depan. Mourinho merasa para pemainnya sudah berada dalam kondisi yang lebih baik pada wak­tu itu. “Kami punya waktu dua bulan lebih untuk fokus dan terus berlatih jelang babak 16 besar Liga Champions. Saya pikir kami akan jauh lebih mempunyai persiapan yang matang lagi,” ujarnya.

Kini Tottenham harus bersiap-siap untuk bertemu dengan tim-tim seperti Barcelona, Juventus, dan Paris Saint-Germain pada babak 16 besar. Adapun, undian babak 16 besar sendiri baru akan dilaksanakan pada Senin (16/12) nanti. (heq/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.