Chelsea vs PAOK

Move On The Blues

6

LONDON – PAOK Thessaloniki datang ke Stamford Bridge pada waktu yang tidak tepat. Menyusul kekalahan Chelsea dalam derby London kontra Tottenham Hotspur, pekan lalu, mereka bisa menjadi pelampiasan amarah dan ajang move on The Blues kembali kepada permainan terbaiknya, dini hari nanti.

Chelsea sebenarnya sudah lolos ke babak 32 besar sebagai juara grup. Namun, Manajer Chelsea, Maurizio Sarri yang sangat kecewa dengan kekalahan 1-3 di Wembley Stadium jelas ingin hasil positif untuk mengembalikan kepercayaan diri mereka.

Selain itu, Sarri yang baru menelan satu kekalahan musim ini mengharapkan laga kontra PAOK bisa mereka pakai untuk membenahi kesalahan timnya. Pasalnya, saat digasak Spurs, ia menilai pertunjukan anak asuhnya sangat buruk.

“Saya pikir kami bermain sangat buruk di semua arah, secara fisik, mental, teknis dan taktis. Saya tahu kami memiliki beberapa masalah dan jelas bagi semua orang yang memiliki masalah untuk diselesaikan. Saya pikir dalam tiga atau empat pertandingan terakhir kami sudah mulai tidak terlalu baik,” tegasnya di BBC.

Senada dilontarkan bek Chelsea, David Luiz yang menjadi penyebab gol-gol Spurs. Secara khusus dia juga menyebut hasil laga kandang memang perlu mereka perbaiki.

“Hasil di rumah tidak terlalu bagus. Sekarang kami memiliki kesempatan untuk memperbaikinya, kami harus melakukan pekerjaan kami,” kata Luiz di Evening Standard.

Sebelum pertandingan Spurs kami tidak memiliki kekalahan. Itu adalah kekalahan yang menunjukkan bahwa kami tidak bermain dengan baik.

Terkadang Anda memiliki permainan seperti ini, tetapi Anda harus memahami mengapa dan kami akan menganalisanya minggu ini, jelas pemain asal Brasil itu.

Chelsea memiliki skuat yang sepenuhnya fit untuk laga ini. Walau demikian, Sarri cenderung memainkan orang-orang seperti Cesc Fabregas, Pedro, Emerson Palmieri dan Davide Zappacosta.

Top skor sementara mereka di Liga Europa, Ruben Loftus-Cheek kemungkinan juga akan turun sebagai starter. Sementara untuk lini serang, Olivier Giroud diharapkan turun sejak awal menggantikan Alvaro Morata.

Di sisi PAOK, butuh kemenangan untuk menjaga kans lolos ke fase knockout, mereka bakal tampil habis-habisan di markas Chelsea.

Makanya, setelah kemenangan atas Xanthi, akhir pekan lalu, pelatih Razvan Lucescu menegaskan dirinya butuh pemain yang mau bekerja keras.

Penegasan itu juga terkait keputusannya memainkan kembali gelandang serang Amr Warda yang sempat ia asingkan.

“Setiap orang harus fokus dan siap berkorban untuk tim. Jika tidak, tidak mungkin,” kata Razvan Lucescu dikutip dari DIGI Sport.

Chelsea tidak terkalahkan dalam lima pertandingan melawan klub Yunani dan telah memenangkan dua pertandingan kandang dimana terakhir mereka mengalahkan Olympiakos 3-0 di Liga Champions musim 2007-2008 lalu.

Sebaliknya, PAOK imbang 1-1 dengan Arsenal dan menang 2-1 menghadapi Tottenham pada dua kunjungan sebelumnya ke Inggris. (fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.