MTQ XII, 10 Kecamatan Kota Tasikmalaya Unjuk Kebolehan

329
0
PERSIAPAN. Panitia dan peserta pembukaan MTQ tingkat Kota Tasikmalaya melakukan geladi resik di Lapangan Alun-Alun Indihiang, Selasa (9/7). Firgiawan / Radar Tasikmalaya
Loading...

INDIHIANG – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XII tingkat Kota Tasikmalaya 2019 di Kecamatan Indihiang dimulai hari ini (10/7) sampai dengan Jumat (13/7). Ratusan kafilah bakal menampilkan sebagai perwakilan masing-masing kecamatan.

Panitia lokal MTQ XII, Dadang menyebutkan, dalam perhelatan tersebut sekitar 10 cabang musabaqah dilombakan. Masing-masing kecamatan menampilkan 47 sampai dengan 56 kafilah untuk memperebutkan juara tingkat kota. “Kami sebagai panitia lokal sudah menyiapkan fasilitas pemondokan kafilah dari setiap kecamatan, termasuk tempat pelaksanaan lomba tiap cabang,” tuturnya kepada wartawan, Selasa (9/7).

Menurutnya, rangkaian kegiatan akan dimulai Rabu pagi pukul 08.30 WIB, pawai taaruf dari gedung DPRD Kota Tasikmalaya menuju lokasi panggung utama di Alun-alun Indihiang. “Diperkirakan akan banyak peserta yang turut serta dalam pawai. Sementara pembukaan sendiri dimulai 19.30 malam,” ucapnya.

Sekretaris Kecamatan Indihiang H Agus Jamaludin mengatakan, di lokasi kegiatan terdapat stan bazaar UKM dan panggung utama yang akan diisi beragam perlombaan. Dia mengajak masyarakat untuk menyambut hangat perhelatan tersebut. Selaku tuan rumah penyelenggaraan MTQ tahun ini, pihaknya akan menampilkan yang terbaik. Termasuk, pihak kecamatan menargetkan dapat masuk tiga besar.

“Kami mengirimkan 47 kafilah untuk bersaing dengan kecamatan lain. Mereka merupakan hasil penjaringan dari tingkat kelurahan dan kecamatan, kemudian dibina LPTQ,” katanya. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.