Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.3%

20.4%

8.3%

67%

MTs Jidris Assalam Kota Tasik Biasakan Siswanya Bersedekah

37
0
ISTIMEWA SEDEKAH. Pengurus OSIS MTs Jidris Assalam menyalurkan bantuan sembako kepada temannya yang membutuhkan, Rabu (26/8).
ISTIMEWA SEDEKAH. Pengurus OSIS MTs Jidris Assalam menyalurkan bantuan sembako kepada temannya yang membutuhkan, Rabu (26/8).

TASIK – Sebagai umat muslim sudah sewajibnya melakukan sedekah kepada orang yang membutuhkan. Maka dari itu, kebiasaan bersedekah harus diterapkan sejak dini untuk memupuk generasi muda menjadi lebih baik.

MTs Jidris Assalam Kota Tasikmalaya memiliki program khusus untuk bersedekah bersama peserta didiknya. Program tersebut diberi nama Jidas Peduli. Kegiatan ini seluruh siswa madrasah membiasakan hidup berbagi.

“Program dari OSIS itu (Jidas berbagi, Red) dengan memberikan 20 bingkisan sembako. Disalurkannya kepada siswa yatim,” kata Kepala Mts Jidris Assalam Kota Tasikmalaya Makin Kamaludin SpdI MSi kepada Radar, Rabu (26/8).

Kemudian, agar warga madrasahnya membiasakan sedekah, ia akan meminta OSIS yang mengoordinasi. Sehingga dapat rutin diadakan setiap dua minggu sekali. “Tidak perlu khawatir rezeki berkurang ketika bersedekah, justru akan semakin bertambah,” ujarnya.

Sementara, kata dia, saat orang dibantu merasa bahagia akan menjadi hal yang sama dirasakan oleh pemberi. “Mengajarkan bagaimana saat membantu harus dengan ikhlas dan tulus,” katanya.

Ketua OSIS MTs Jidris Assalam Kota Tasikmalaya Adam Purnama Hartono menjelaskan, kegiatan ini tujuannya untuk membiasakan diri berbagi terhadap sesama yang membutuhkan. Sasaran donaturnya seperti yayasan, guru-guru dan lainnya. “Semoga para donatur ditambah rezekinya yang berlimpah,” ujarnya. (riz)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.