MTs N 3 Dalami Ilmu Komunikasi

121
0
KUNJUNGAN. Siswa dan guru MTs N 3 Kota Tasikmalaya foto bersama saat berkunjung ke Graha Pena Radar Tasikmalaya Selasa (19/3). Kunjungan ini untuk menambah wawasan ilmu komunikasi siswa. Siti Aisyah / Radar Tasikmalaya
Loading...

TASIK – Memperdalam ilmu komunikasi, sebanyak 21 siswa MTs Negeri 3 Kota Tasikmalaya berkunjung ke Graha Pena Radar Tasikmalaya Selasa (19/3).

Wakil Kepala Madrasah Bagian Kesiswaan Asep Rahmat MPdI menuturkan kunjungan tersebut menjadi bagian dari peningkatan wawasan siswa.

“Kami berkunjung ke Radar ingin belajar teknologi informasi dan komunikasi media. Radar Tasikmalaya ini bagian dari stakeholder pendidikan dan media pembelajaran anak,” tutur Asep.

Guru Mata Pelajaran IPA Alien Kurnianingsih MPd menambahkan, kunjungan ke media massa ini sesuai dengan Kurikulum 2013 yakni kecakapan abad 21 dan literasi. Alien berharap dari kunjungan ini makin meningkatkan motivasi siswa dalam menggiatkan literasi.

“Media ini menjadi salah satu bagian dari literasi. Melalui pembelajaran komunikasi ini secara tidak langsung kita ajarkan pada anak untuk bijak dalam memilih informasi dan menggunakan media sosial,” ungkap Alien.

Loading...

Kunjungan ini pun diharapkan bisa meningkatkan motivasi menulis dan membaca. Sekalipun HP jauh lebih menarik, namun peran buku tidak tergantikan.

“Sebagai follow up dari kegiatan ini, siswa yang ikut serta akan membuat laporan kunjungan berdasarkan ilmu yang didapat. Lalu dipresentasikan kepada siswa lainnya,” tuturnya.

Salah satu siswa Asti Putri Galih mengaku senang dan bersemangat berkunjung ke Radar Tasikmalaya. Ia jadi tahu proses membuat koran, siaran TV dan mendalami ilmu komunikasi.

“Diskusinya sangat menginspirasi. Ilmu yang didapat bisa jadi bekal saya untuk menggapai cita-cita di masa depan,” ungkap Asti.

Sementara itu dalam kunjungan tersebut, Direktur Radar Tasikmalaya Grup Dadan Ali Sundana berbagi inspirasi dengan siswa MTsN 3 Kota Tasikmalaya terkait ilmu komunikasi massa.

“Koran, TV dan media online yang ada di Radar Tasikmalaya merupakan bagian dari komunikasi massa. Salah satu sifat atau cirinya yakni heterogen, semua bisa diajak komunikasi,” paparnya.

Lanjutnya, orang yang menguasai dunia adalah orang yang menguasai informasi. ”Makanya harus rajin membaca agar punya banyak informasi,” katanya. (ais)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.