MTs Serba Bakti Tempuh Akreditasi

142
0
istimewa PENILAIAN. Suasana penilaian akreditasi di MTs Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya Kabupaten Tasikmalaya Rabu (17/7).

TASIK – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya Kabupaten Tasikmalaya menempuh akreditasi. Penilaian akreditasi dilakukan Badan Akreditasi Nasional Sekolah Madrasah (BAN-SM) Rabu-Kamis (17-18/7).

Kepala MTs Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya Nurhidyat SAg MSi mengatakan, akreditasi menjadi sebuah keharusan bagi lembaga pendidikan madrasah, hal ini guna menjamin dan meningkatkan kualitas madrasah. “Akreditasi ini tentu akan meningkatkan kualitas pendidikan di MTs Serba Bakti,” katanya kepada Radar, Jumat (19/7).

Menurutnya, MTs Serba Bakti Suryalaya telah siap akreditasi. Dari segi sumber daya manusia (SDM), 98 persen guru berkualifikasi S1 dan 2 persen berkualifikasi akademik S2.  “Aspek standar isi, proses, sarana prasarana, pengelolaan dan pembiayaan telah memenuhi Standar Nasional Pendidikan (SNP),” ungkap dia. Maka akreditasi ini bisa mengukur kelayakan pendidikan dan meningkatkan mutu pendidikan. “Targetnya bisa menjadi sekolah percontohan,” tandasnya. Ia pun berharap hasil akreditasi memuaskan.

Selain itu, dengan akreditasi ini bisa meningkatkan mutu pendidikan madrasah dan kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di madrasah bisa meningkat. “Pendidikan madrasah ini menjadi solusi untuk membentuk generasi muda yang berkualitas,” katanya. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.