Muhammadiyah Garut Berbagi Dimasa Pendemi Corona

223
0
SOSIAL. Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Garut Mohammad Yusup Sapari menyerahkan bantuan sembako ke lima PC Muhammadiyah kemarin. soni tarsoni / rakyat garut
SOSIAL. Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Garut Mohammad Yusup Sapari menyerahkan bantuan sembako ke lima PC Muhammadiyah kemarin. soni tarsoni / rakyat garut

GARUT – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Garut melaksanakan pemotongan tumpeng sekaligus membagikan 300 paket sembako di kantornya Rabu (29/7). Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian Milad Muhammadiyah ke-111.

Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Garut Mohammad Yusup Sapari SPd, MMPd mengatakan ada berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan di Milad Muhammadiyah ke-111. Kegiatan diawali dengan pembinaan organisasi kepada para pimpinan cabang beberapa waktu lalu menyikapi pandemi Covid-19.

Pada milad kali ini, kata dia, PD Muhammadiyah Kabupaten Garut membawa tema Muhammadiyah Berbagi Dimasa Covid. Sesuai dengan tema, pengurus pun melakukan kegiatan berbagi. Seperti yang dilakukan kemarin (29/7).

PD Muhammadiyah menyalurkan 300 paket sembako kepada lima Pimpinan Cabang Muhammadiyah di Kabupaten Garut. Diantaranya Kecamatan Leles, Leuwigoong, Limbangan, Malangbong dan Kersamanah.

Baca juga : KCD Garut Siapkan Sekolah Tatap Muka


Nantinya, kata dia, sembako akan disalurkan ke ranting-ranting untuk selanjutnya dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan, termasuk yang terkena dampak pandemi Covid-19.

“Itu (paket sembako, Red) sumbangan keluarga besar Muhammadiyah. Kita juga minta ranting kumpulkan pakaian untuk disumbangkan ke fakir miskin,” ujarnya.

Dia mengatakan milad juga dikaitkan dengan kegiatan Idul Adha. Dia mengatakan pada Idul Adha kali ini seluruh pimpina cabang melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

Tercatat ada lebih dari 630 ekor sapi yang akan dipotong di seluruh PC se-Kabupaten Garut. Kemudian sekitar 38 domba. “Itu menunjang terhadap perekonomian di masyarakat dimasa Covid-19,” kata dia.

Kenapa dikatakan demikian, itu karena banyak sapi yang dibeli oleh Muhammadiyah dari para pedagang. Otomatis itu baik untuk perekonomian.

“Kemudian pembagian daging nantinya untuk perbaikan gizi dimasa Covid-19,” ujarnya. Dia menyebut daging kurban nantinya akan diprioritaskan terhadap warga terdampak Covid-19. (son)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.