Muhammadiyah Tasikmalaya Tuan Rumah LID Nasional

383
0
istimewa LATIHAN KEPEMIMPINAN. Rektor Universitas Muhammadiyah Dr Ahmad Qonit Ali Daud MA bersama pengurus PC IMM Kota Tasikmalaya usai pembukaan LDI Nasional di Graha Umtas Kamis (27/6).

TASIK – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Tasikmalaya melaksanakan pembukaan Latihan Instruktur Dasar (LID) Nasional di Graha Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (Umtas) Kamis (27/6). Kegiatan tersebut bertujuan membentuk kader militan dan menumbuhkan semangat regenerasi calon pemimpin.

Rektor Universitas Muhammadiyah Dr Ahmad Qonit Ali Daud MA menyampaikan LID Nasional diikuti 30 mahasiswa anggota IMM dari 20 kota dan kabupaten se-Indonesia. Tujuannya mencetak Immawan-Immawati sebagai instruktur dalam penumbuhan ideologi, meningkatkan kapasitas intelektual, emosional dan spiritual generasi Muhammadiyah.

“LID Nasional merupakan bentuk ghirah (semangat, Red) dalam melahirkan instruktur berkarakter,” kata dia.

Proses kaderisasi instruktur sendiri, kata ia, merupakan bentuk strategi pembinaan kader Muhammadiyah di lingkungan kampus Umtas dan perguruan tinggi lainnya. “Untuk melanjutkan estafet kepemimpinan dan dakwah Islam,” ujar dia.

Selama ini, kata ia, kader IMM belum menerapkan proses kaderisasi yang intensif. dengan kegiatan ini, diharapkan proses kaderisasi jadi lebih masif.

Ketua PC IMM Kota Tasikmalaya Deden Misbah Nugraha menjelaskan dalam kegiatan ini pihaknya berusaha membentuk instruktur yang mempunyai integritas dan kapasitas melalui capacity building.

Pihaknya berharap agar instruktur bisa menjadi sosok yang layak menjadi role model kader IMM dan memiliki wawasan untuk mengawal proses pengkaderan di cabang masing-masing. “Kami ingin menumbuhkan peran aktif sebagai instruktur dalam menciptakan kader militan dan berkemajuan,” jelasnya. (mg1)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.