Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.3%

7.1%

70.5%

MUI Garut Pastikan Paguyuban Tunggal Rahayu Aliran Sesat

233
0
KH Sirojul Munir Ketua MUI Garut

TAROGONG KIDUL – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Garut menyatakan Paguyuban Tunggal Rahayu masuk kategori aliran sesat.

Hal itu karena, dari hasil penelusuran ajaran paguyuban ini cenderung menyesatkan anggotanya. Dimana ada kegiatan-kegiatan di Paguyuban Tunggal Rahayu yang tidak masuk akal.

Baca juga : Penataan Protokol Kesehatan di Tempat Wisata Garut

“Karena ada unsur mistis dan tidak rasional,” ujar Ketua MUI Garut KH Sirojul Munir kepada wartawan, Minggu (13/8).
Menurut dia, salah satu unsur yang menyesatkan, selain menambah huruf pada salah satu bacaan Al-Quran, juga mempercayai bisa menarik uang dan perhiasan secara gaib.

“Contohnya seperti adanya bank gaib lah, bisa mengambil uang dan menciptakan uang asli segala macam. Jelas ini sudah syirik,” ujarnya.

Dengan unsur itu, maka MUI memastikan Paguyuban Tunggal Rahayu sebagai aliran sesat. Dia meminta masyarakat tidak mengikuti paguyuban tersebut. “Ini aliran sesat. MUI sangat mengutuk terhadap kelompok itu. Termasuk kegiatannya,” ucapnya.

Ceng Munir pun berharap proses hukum kepada pimpinan Paguyuban Tunggal Rahayu, Sut terus berjalan. “Untuk masyarakat kami imbau tetap tenang. Jangan diikuti,” terangnya.
Dia mengatakan mengenai anggotanya yang saat ini masih ada, pihaknya akan melakukan pembinaan.

Baca juga : Pimpinan Paguyuban Tunggal Rahayu Garut Diperiksa Polisi

“Kami sediki-sedikit akan melakukan pembinaan untuk para anggota paguyuban ini. Supaya kembali ke jalan yang benar lagi,” paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.