Mulai Pasang Rambu ­ di Jalur KA Cibatu-Garut

52
0

TAROGONG KALER – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Garut memastikan operasional kereta api Cibatu-Garut akan dilakukan pada 12 Februari 2020. Dishub Garut pun mulai memasang rambu dan pintu perlintasan sebidang di jalur kereta api tersebut.

“Rambu sudah mulai dipasang di beberapa di ruas jalan utama. Pintu perlintasan sebidang juga sudah mulai disiapkan,” ujar Kepala Dishub Garut H Suherman kepada wartawan di kantornya Senin (9/12). Selain memasang rambu, pihaknya juga sudah memploting petugas Dishub Garut yang nantinya akan ditempatkan di perlintasan sebidang, khususnya di jalur perkotaan Garut.

Suherman menerangkan perlintasan sebidang jalur kereta Cibatu-Garut berjumlah sembilan. Di antaranya di Jalan Sudirman dekat Polres Garut, Jalan Guntur, Mandalagiri dan Citameng Kecamatan Cibatu. “Din jala provinsi dan kabupaten sarananya sudah kami siapkan. Sebagai bentuk dukungan pemkab terhadap transportasi kereta,” katanya.

Suherman menambahkan proyek reaktivasi kereta Cibatu-Garut sepanjang 19,8 kilometer sudah mencapai 80 persen. Pengerjaan pemasangan rel kini sudah memasuki wilayah Karangpawitan dan Garut Kota. “Di Stasiun Garut, rel sudah terpasang. Beberapa ruas jalur di wilayah kota juga sedang dalam tahap pengerjaan,” ucapnya.

Reaktivasi kereta Cibatu-Garut, kata dia, sudah sesuai target yang dicanangkan. Sebelum beroperasi, rel akan diuji coba terlebih dulu. “Kemarin kan sudah tiga kali diuji coba sampai Wanaraja. Nanti juga akan ada uji coba sampai Stasiun Garut,” ujarnya. (yna)

loading...
Halaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.