Beranda Tasikmalaya Mulai Sulit Dapat Gas Elpiji 3 Kg

Mulai Sulit Dapat Gas Elpiji 3 Kg

47
0
BERBAGI

SINGAPARNA – Keberadaan gas elpiji tiga kilogram di Kecamatan Singaparna mulai langka. Faktornya suplai barang dari agen ke pengecer berkurang.
Pengecer gas elpiji asal Kampung Kalawagar Desa Singasari Kecamatan Singaparna Riska (28) mengatakan banyak konsumen yang mengeluh karena stok gas habis. “Stok dari agennya sekarang sedikit. Biasanya 40 tabung dalam satu Minggu sekarang cuma 20 kurang. Dalam satu hari habis terjual,” ujar Riska saat diwawancara Radar di tokonya di Desa Singasari kemarin (6/12).
Sebagai pengecer, Riska pun tidak bisa berbuat apa-apa. Dia tidak mengetahui penyebab langkanya gas elpiji. Sementara, harga gas elpiji tiga kilogram yang dijual ke konsumen masih stabil. Termasuk yang dijual oleh agen ke pengecer. “Ke konsumen dijual Rp 21-23 ribu. Kalau dari agen paling Rp 18-19 ribu,” terang dia.
Konsumen asal Desa Singasari Nenoh (53) menuturkan setiap mau beli ke pengecer stok gas elpiji tiga kilogram kosong.
“Kadang kalau beli ada. Kadang ada itu juga cuma belasan tabung gas yang tersedia di pengecer,” ungkapnya.
Ketika tidak dapat gas elpiji di sekitar rumahnya, Nenoh harus mencari ke pengecer atau warung-warung lain. “Kalau tidak ada gas, saya masak pakai apa? Kesulitan. Terpaksa cari gas ke pengecer lain yang di luar desa,” ujarnya.
Nenoh berharap pemerintah daerah atau pusat menyediakan banyak stok gas elpiji ukuran tiga kilogram agar masyarakat tidak kesulitan. “Jadi barang pengen banyak dan harganya murah,” harapnya. (dik)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here