Mural Bawa Pesan Positif

41
0

TAWANG – Pemerintah Kelurahan Lengkongsari Kecamatan Tawang mengadakan lomba mural di dinding kelurahan dalam menciptakan lingkungan bersih dan indah. Kegiatan tersebut sebagai salah satu program pemerintah kecamatan (pemcam).

Lurah Lengkongsari Yayan Sopiyan menerangkan, masyarakat dari 14 RW mengekspresikan kemampuan masing-masing dalam membuat mural di 14 kotak tembok depan kantor kelurahan. Konsep lomba mengarah pada penciptaan lingkungan yang asri dan indah tanpa merusak. Hal tersebut juga sebagai upaya untuk mencegah perilaku vandalisme.

Menurut dia, mural karya masyarakat terlihat edukatif. Misalnya, karya warga RW 02 yang mengambil tema transportasi kereta api dan imbauan menjaga bumi. Ada pula karya RW 01 yang bertema tempat ibadah sebagai ikon Kota Santri. “Perwakilan RW 09 dari anak muda dengan memberikan pesan untuk selalu kerja,” tutur dia.

Ketua Asosiasi Rukun Warga dan Tetangga (ARWT) Kelurahan Lengkongsari Nandang Konsorman menerangkan, melalui lomba ini, pihaknya ingin menciptakan ciri khas Lengkongasri serta menebarkan tulisan dan gambar inspiratif yang tersebar di dinding-dinding setiap gang. Dengan karya-karya tersebut lingkungan kelurahan tidak akan terlihat kumuh.

“Bertahap dengan menghiasi tembok-tembok di gang sekitar RT/RW-nya dan juga menggiatkan sanitasi aman di setiap warga,” kata dia.

Peserta lomba mural dari RW 09, Gustira (23) menyebutkan, lomba mural tersebut membuat sepanjang jalan kelurahan menjadi lebih indah dengan gambar-gambar buatan warga. “Kita membuat mural dengan pesan bahwa harus kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas,” kata dia. (mg1)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.