Murid Belajar Sejarah dan Kebudayaan

45
0
WISATA EDUKASI. Siswa dan guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) Persis Gandok, MI Nurul Falah dan MI Pasirangin, Bungursari, Kota Tasikmalaya usai mengunjungi Candi Borobudur, Jogjakarta minggu lalu.
Loading...

TASIK – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Persis Gandok, MI Nurul Falah dan MI Pasirangin, Bungursari, Kota Tasikmalaya mengajak peserta didiknya mengunjungi candi Borobudur, Museum Dirgantara dan Taman Pintar Jogjakarta. Wisata edukasi itu dilaksanakan Minggu-Senin (18-19/2).

Kepala Mi Persis Gandok Tasikmalaya Arip Ripandi SPdI menuturkan tujuan wisata edukasi tersebut sebagai ikhtiar memberikan pembekalan melalui pengalaman lapangan kepada siswa, sehingga mereka mendapatkan ilmu pengetahuan.

“Selain itu bahwa anak juga akan menemukan sendiri apa yang mereka pelajari atau informasi yang didapat melalui buku, dengan mencocokkannya dengan fakta di lapangan, sehingga dapat menguatkan pemahaman mereka,” ujar Arip saat ditemui di sekolahnya, Jumat (22/2).

Arip juga menjelaskan 180 siswa yang ikut serta dalam wisata religi tersebut diajak berkeliling oleh pemandu wisata. Mereka mendapatkan pengetahuan soal sejarah candi Borobudur. Begitu juga pada saat ke museum Dirgantara dan Taman Pintar.

“Konsep pembelajaran ini sangat efektif bagi anak untuk eksplorasi pengetahuan dan kepekaannya, sehingga anak akan bertanya dan mencari tahu apa yang membuat mereka ingin tahu dan dari sana akan muncul spirit untuk belajar,” ujarnya.

Arip berharap dari wisata edukasi anak didiknya bisa belajar lebih luas untuk terus menggali ilmu sampai liang lahat. (ais)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.