Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.4%

0.9%

60.8%

2.3%

0.2%

4.4%

19.6%

11.4%

0%

0.1%

0%

0%

Murid dan Guru SMK Farmasi Garut Kompak Pindah Sekolah, Ini Alasannya..

156
0

GARUT KOTA – SMK Farmasi Yayasan Bhakti Karya Penunjang Pembangunan Pendidikan (YBKP3) di Kecamatan Tarogong Kidul sudah dua pekan kosong.

Hal itu karena seluruh murid, guru dan staf di sekolah tersebut pindah ke sekolah baru.

Perginya guru dan siswa ini, karena terjadi konflik internal di yayasan yang menaungi sekolah tersebut.

“Total ada 53 guru dan staf di SMK YBKP3 ini. Sekarang semuanya sudah pindah termasuk siswanya ke SMK Cipta Karsa,” ujar Asep Nizar, salah satu guru SMK YBKP3 yang ikut pindah saat mengikuti mediasi di Kantor Cabang Dinas Pendidikan (KCD) XI Provinsi Jawa Barat di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kamis (16/1).

Menurut dia, kepindahan para guru, staf dan 381 siswa dari kelas X sampai XII ini ke sekolah baru ini, karena terjadi konflik di internal yayasan serta pihak yayasan selalu memperlakukan guru dan staf dengan tidak baik. Bahkan tidak jarang melakukan kekerasan verbal kepada guru di hadapan murid.

Baca Juga : Pembentukan Kabupaten Garut Selatan Selesai, Tinggal Tunggu Moratorium Dicabut

Dengan adanya tindakan ini, kata dia, para guru dan staf bersepakat untuk pindah dan merintis SMK Cipta Rasa yang berada di Jalan Guntur Melati.

“Kami semua sepakat pada 6 Januari, atau di hari pertama belajar semester genap mengundurkan dari YKBP3. Saat itu pamit langsung kepada orang tua siswa,” terangnya.

Tanpa diduga, saat para guru dan staf pamit, orang tua siswa dan siswanya juga mau ikut ke sekolah yang baru dirintisnya bersama guru-guru yang lain.

“Kami tidak memaksa siswa untuk pindah, mereka yang mau,” terangnya.

Sementara itu, Deni Kusdinar, salah satu orang tua murid mengatakan, pihaknya memindahkan anaknya yang baru kelas X ini ke SMK Cipta Karsa, karena semua gurunya pindah.

“Anak saya juga tidak mau lagi sekolah di sana. Teman-temannya juga sudah pindah semuanya,” terangnya.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.