Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.2%

2.4%

54.3%

6.9%

0.7%

13%

0%

22.4%

0%

Murid Sekolah Dasar Belajar Berkurban

45
0
BELAJAR KURBAN. Siswa SD Negeri 1 Banjar menyaksikan hewan kurban yang disembelih Senin (12/9).
BELAJAR KURBAN. Siswa SD Negeri 1 Banjar menyaksikan hewan kurban yang disembelih Senin (12/9).

BANJAR – Ada empat sekolah dasar (SD) di Kota Banjar yang melaksanakan kurban di Hari raya Idul Adha. Hal tersebut dikatakan Pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) Dinas Pendidikan Kota Banjar H Ahmad Sag.

Ahmad mengatakan salah satu sekolah yang melaksanakan kurban yakni SDN 1 Banjar. Para gurunya mengajak siswanya melihat proses penyembelihan hewan kurban.

“Ini bagus untuk pembelajaran terhadap siswanya. Kami berharap sekolah lainnya yang belum rutin bisa melaksanakan kegiatan yang sama,” ujar Ahmad SAg di SDN 1 Banjar Senin (12/8).

Ia menjelaskan di SDN 1 Banjar ada lima hewan kurban berupa domba. Kemudian SD ITE Hasanah satu ekor sapi, SDN 5 Pataruman satu ekor domba dan SDN 1 Sukamukti dua ekor domba.

“Tergantung kemampuan sekolah. Ada sekolah yang siswanya mengumpulkan infak setiap hari menjelang pelaksanaan Idul Adha. Ada juga orang tua siswa yang ikhlas dan mampu memberikan hewan untuk dikurbankan,” katanya.

Ketua Komite SD Negeri 1 Banjar Diky Agustaf mengatakan pelaksanaan kurban di sekolah merupakan kegiatan nyata untuk pembelajaran dari sisi agama. Ini penting untuk pembelajaran karakter.

“Kegiatan ini adalah suatu pembelajaran kehidupan secara nyata yang sangat berguna karena untuk saat ini siswa tidak hanya belajar dalam proses di kelas, tapi lebih pada pembelajaran dari pengalaman hidup,” ucap Diky. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.