Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.5%

7.3%

70.1%

Musda Golkar Kabupaten Tasik Batal Digelar

182
0
konsolidasi. Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya batal menggelar musyawarah daerah dan diganti dengan konsolidasi jelang Pilkada 2020, Sabtu (22/8). ISTIMEWA

SINGAPARNA – Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya yang tadinya dijadwalkan Sabtu (22/8) batal digelar.

Pasalnya ada surat dari DPP Partai Golkar untuk menunda musda sampai kandidat yang diusung mendaftar ke KPU.

Baca juga : Ketika Para Veteran Diajak Bernostalgia Keliling Kota Tasik

Padahal, dalam momen tersebut sudah hadir kader dan pengurus se-Kabupaten Tasikmalaya yang dihadiri juga dari DPD Partai Golkar Jawa Barat. Namun, pada akhirnya hanya menyelenggarakan konsolidasi partai jelang pemilihan kepala daerah serentak ini.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya Drs H Ending Sunaryo membenarkan musda dibatalkan karena ada arahan harus ditunda oleh DPP.

Akhirnya musda yang sudah dipersiapkan dan dihadiri oleh kader dan para pengurus diganti dengan konsolidasi jelang pilkada serentak.

“Jadi Musda Golkar ditunda sementara. Sedangkan kemarin (Sabtu) diganti dengan koordinasi dan konsolidasi partai saja di rumah Ketua DPD Golkar Kabupaten Tasikmalaya Erry Purwanto. Jadi musda menunggu setelah selesai pendaftaran calon di Pilkada 2020 ke KPU,” ujarnya kepada Radar, Minggu (23/8).

Menurut Ending, ditundanya Musda Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya selain hasil kesepakatan bersama antara pengurus provinsi dan kabupaten bersama PK dan ranting, juga ada Surat Instruksi Nomor SI-10/Golkar/VIII/2020 yang dikeluarkan DPP Partai Golkar per tanggal 19 Agustus 2020.

“Iya kesepakatan bersama, lalu ada instruksi dari DPP Partai Golkar yang suratnya ditandatangani oleh Ketua Umum (Ketum) Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewijk F Paulus di Jakarta,” jelas Ending.

Isinya, terang Ending, bahwa delapan kabupaten dan kota di Jawa Barat yakni Kota Depok, Kabupaten Sukabumi, Cianjur, Indramayu, Karawang, Kabupaten Bandung, Kabupaten Tasikmalaya dan Pangandaran ditunda penyelenggaraan musda-nya.

“Jadi arahan untuk Musda Partai Golkar bagi yang melaksanakan pilkada serentak bisa dilaksanakan setelah nanti calon yang mendapatkan SK dari Golkar mendaftar ke KPU. Khawatir mengganggu konsentrasi keikutsertaan Golkar di Pilkada 2020,” kata dia.

Ending mengakui agenda Musda Partai Golkar yang tadinya akan dilaksanakan Sabtu (22/8) memang tadinya akan digelar, karena mendapatkan surat izin dari DPD Partai Golkar Jabar, namun setelah keluar surat instruksi dari DPP Partai Golkar musda harus ditunda.

“Agenda musda-nya pergantian pimpinan atau ketua DPD Golkar Kabupaten Tasikmalaya yang sekarang dipegang oleh Pak Erry Purwanto, masa jabatannya sudah habis. Maka harus segera ada pemilihan atau aklamasi,” tambah Ending.

Baca juga : Omzet Batik di Kota Tasik Anjlok

Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Tasikmalaya R Toni Hanip menambahkan, bahwa musda yang akhirnya diganti dengan konsolidasi partai dipersiapkan selain untuk pilkada juga musda lanjutan nanti.

“Konsolidasi kader bersama pengurus Golkar provinsi dan kabupaten,” ujar dia. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.