Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.4%

7.3%

70.2%

Musda Golkar Kota Tasik, Yod: Yusuf Vs Nurul Persaingan Biasa dan Harus Sehat

911
0

KOTA TASIK – Politisi senior Golkar Tasikmalaya yang kini duduk di kursi pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat (Barat), H Yod Mintaraga angkat bicara soal kondisi DPD Golkar Kota Tasik.

Kata dia, munculnya 2 kubu yang akan maju di Musda memperebutkan kursi ketua DPD Golkar, yakni kubu HM Yusuf dan kubu H Nurul Awalin, adalah dinamika yang biasa dan bukan ‘memanas’.

“Ya hal biasa (muncul 2 kubu, Red). Di mana-mana kalau ada Musda itu ada dinamika. Bukan di Golkar saja, di parpol lain juga ini hal biasa dinamika politik,” ujar Yod yang dihubungi radartasikmalaya.com melalui ponselnya, Jumat (17/07) sore.

Yod sendiri kini duduk di kursi pengurus DPD Partai Golkar Jabar sebagai Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaaan

“Jadi saya tegaskan ini bukan perpecahan ya tapi dinamika politik. Masing-masing pengurus punya kandidat yang akan diusung itu adalah hal yang biasa,” terangnya.

Dia berpesan kepada para calon yang akan maju di Musda akhir bulan ini agar berkompetisi sehat.

Apalagi kader Golkar itu berpengalaman serta sangat dewasa dan paham terhadap tata tertib partai juga petunjuk organisasi tentang pelaksanaan Musda.

“Saya kira semua sudah paham ya. Jadi itu bukan perpecahan, saya kira itu hal biasa, dinamika berpolitik. Setiap ada ivent yang sifatnya politis kan terjadi hal seperti itu. Artinya ini kehidupan demokrasi berjalan,” pesannya.

Dia menambahkan, siapapun kader partai yang memenuhi syarat punya kesempatan yg sama untuk mengabdi dan menjadi pimpinan Partai Golkar melalalui mekanisme yang berlaku.

“Kalau kapan Musdanya ya sesuai pengajuan dari Kota Tasik. Kita ikuti petunjuk dari Jabar saja. Saya juga ikut rapatnya waktu itu tentang Musda Golkar di Jabar, bahwa semua daerah tingkat II sudah mengusulkan waktunya,” terangnya.

Jelas dia, kecuali untuk kabupaten dan kota yang akan ikut Pilkada belum mengusulkan kapan waktu Musdanya.

Sedangkan untuk Golkar Kota Tasik sudah mengusulkan yaitu pada 28 Juli ini.

“Ya sepanjang tak ada lagi petunjuk dari Jabar ya tetap tanggal itu. Kan yang mengusulkannya dari Kota Tasik. Asalnya kan tanggal 25, lalu diubah jadi tanggal 28. Ya kita mah menerima saja usulan dari daerah. Tapi Musda itu harus seizin DPD Golkar Jabar dan DPP,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.