Musim Depan, Aron Canet Naik Kelas

14
0
Aron Canet

PEMBALAP Moto3 Aron Canet akan naik ke kelas Moto2 musim 2020. Dia akan menjadi pembalap Tim Angel Nieto.

“Saya senang dengan langkah menuju Moto2. Setelah empat musim di Moto3 saya berjuang untuk gelar. Namun saya telah memutuskan naik dalam kategori dan untuk melakukannya dengan Tim Angel Nieto,” kata Aron seperti dilansir Crash.

Kata dia, kehadiran Jorge Martínez ‘Aspar’ adalah tokoh penting dalam pengembangan motor di Angel Nieto. “Timnya menawarkan segala yang saya inginkan, yaitu tim lokal dan lingkungan keluarga. Saya senang bergabung dengan Tim Ángel Nieto, yang telah merayakan banyak gelar,” ujarnya.

“Memenangkan banyak balapan dan bahkan lebih banyak podium. Mereka memiliki banyak pengalaman dan akan dapat memberi saya saran yang saya butuhkan untuk membantu saya pada kemajuan karier,” harapnya.

Canet saat ini membalap untuk tim Max Biaggi, sementara skuad Angel Nieto yang dijalankan Aspar memasukkan Jake Dixon dan Xavi Cardelus pada sasis KTM. Itu perlu diubah untuk tahun 2020, mengikuti penarikan pabrik Austria dari kelas tersebut.

“Sangat penting bagi kami untuk membawa pembalap seperti Aron Canet ke proyek kami.Dia adalah pembalap pemenang yang berjuang musim ini untuk menjadi juara dunia Moto3,” kata Jorge Martinez ‘Asapr’.

Lanjut dia, Aron telah berkembang dengan matang. Musim ini dia membuktikan bahwa dalam membalap, ia berada pada level di atas para pesaingnya saat ini. “Sebagai tim Valencia kami senang menandatangani pembalap lokal dan memberi saya lebih banyak kesenangan. Bahwa ia datang melalui salah satu proyek yang saya mulai di Sirkuit Ricardo Tormo-Cuna de Campeones seperti yang dilakukan Nico Terol, Sergio Gadea, Héctor Faubel dan lainnya,” katanya.(crash/yfi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.