Setelah Kalahkan Persiba Bantul 1-0

Musim Depan PSGC Main di Liga 2

55
IMAN SR / RADAR TASIKMALAYA SUKSES PROMOSI LAGI. Tim PSGC (putih) mengalahkan Persiba Bantul 1-0 di Stadion Galuh Ciamis Rabu sore (19/12). Mereka pun lolos ke Liga 2 untuk musim depan.

CIAMIS – Pecinta sepak bola di Ciamis patut berbangga. Tim kesayangan mereka, PSGC promosi lagi ke Liga 2. Musim depan, mereka akan menjalani kompetisi di liga yang hanya kalah bergengsi dari Liga 1 ini.

Di Stadion Galuh, Rabu sore (19/12), PSGC memastikan menjadi pengisi slot klub di Liga 2 usai mengalahkan Persiba Bantul 1-0.

Di babak pertama, PSGC menggempur Persiba. Namun mereka tidak bisa memaksimalkan peluang.

Memasuki babak kedua, laga lebih seru. Kedua tim saling serang. Di menit 65, pemain Persiba melakukan kesalahan di kotak penalti. PSGC pun mendapatkan penalti. Namun, Ardi Ramdani gagal menyarangkan bola ke gawang Persiba.

Di waktu normal, PSGC belum mampu mencetak gol. Laskar Galuh baru bisa mencetak gol di menit 94. Bola tendangan Arip Budiman dimanfaatkan Ganjar Kurniawan. Dia menyundul bola ke gawang Persiba Bantul. Hingga akhir laga, PSGC unggul 1-0. Mereka lolos ke Liga 2. Kompetisi tersebut pernah mereka jalani tahun lalu.

Asisten Pelatih PSGC Ciamis Dicky Aditia Jong mengatakan PSGC mengumpulkan 6 poin. Itu dari dua kali kemenangan. Tim kebanggaan warga Ciamis itu pun menduduki puncak klasemen sementara Grup Barat. Karena tiga tim di bawahnya hanya meraih hasil seri dan kalah.

“Kami sangat bersyukur atas kemenangan yang akan mengantarkan PSGC kembali ke Liga 2 Indonesia. Hal itu target di awal kompetisi, karena musim sebelumnya PSGC itu telah promosi ke Liga 2,” ungkapnya kepada wartawan.

Lolosnya PSGC ke Liga 2, kata dia, berkat kerja keras para pemain Laskar Galuh dan timnya. Jika pun PSGC nanti masuk final dan juara Liga 3, itu ibarat bonus.

“Tentunya kami berterimakasih kepada masyarakat Ciamis yang telah mendoakan dan mendukung penuh kepada PSGC,” ujarnya. (isr)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.