Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
18%

82%

Musim Kejayaan Marc Marquez

15
0
Marc Marquez

BURIRAM – Pembalap Winnow Ducati Andrea Dovizioso percaya bahwa juara dunia 2019 Marc Marquez menunjukkan banyak kemajuan selama musim ini. MotoGP 2019 merupakan musim kejayaan Marquez yang sangat minim perlawanan dari rider lain.

Dovi mengakui kemenangan The Baby Alien-sebutan Marc Marquez- merupakan hal yang menyakitkan baginya. Kendati demikian, ia harus berlapang dada, bahwa Marquez memang lawan yang sangat tangguh.

“Jika tahun sebelumnya, aku masih percaya bisa melewatinya hingga race terakhir, tapi musim ini tidak. Dia (Marquez, Red) memang luar biasa,” ujar Dovizioso dilansir dari Crash.

Ya, Desmodovi-sebutan Doviziso tak bisa mengejar poin klasemen Marquez. Saat race masih menyisakan 4 seri, Dia sudah tertinggal 110 poin.

Berbeda saat keduanya berduel pada musim 2017, Dovi hanya tertinggal 37 poin pada akhir musim. Tahun berikutnya, ia tertinggal 76 poin.

Selama hampir tiga tahun, rider berusia 33 tahun itu adalah musuh bebuyutan Marquez. Dovi mengira, tahun ini adalah era kebangkitannya.

Namun dalam delapan bulan terakhir musim ini, Dovi mengalami kesulitan dan terkadang inkonsistensi saat mengaspal bersama rider Repsol Honda tersebut.

Dovi mencatat bagaimana Marquez melakukan lebih sedikit kesalahan dari pada sebelumnya dalam 15 balapan terakhir, sayangnya Marquez selalu meraih sembilan kemenangan dan lima detik. “Mengatasi kemenangan beruntun itu sangat sulit. Namun, bukan tidak mungkin dan kami bekerja untuk itu,” ujar Dovi.

“Kami sudah bekerja keras menjadi juara. Namun, saat gagal meraihnya itu sangatlah mengecewakan,” tambahnya.

Akan tetapi, setelah melihat kegemilangan Marquez musim ini, ia menjadi sadar bahwa bukan hal yang mudah untuk meruntuhkan dominasi sang pembalap Spanyol di ajang MotoGP. “Ini zaman para rider Spanyol berjaya,” ujarnya.

“Dia melewati kami semua, kami mengira performanya akan turun pascakecelakaan di Austin, tapi hasil terburuk Marquez itu posisi kedua, ini mengagetkan kami,” tambahnya.

Sebelumnya, Marc Marquez mengunci gelar juara dunia setelah menjadi kampiun di MotoGP Thailand, Minggu (6/10) lalu. Marquez berhasil mengasapi pembalap Yamaha, Fabio Quartararo di tikungan terakhir dan selisih lebih 11 detik dari Dovizioso, di posisi empat. (fin/tgr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.