Musim Penghujan, Waspada Bencana

7

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

BANJAR – Memasuki musim penghujan, masyarakat diminta tetap waspada dengan berbagai kemungkinan terjadinya bencana seperti banjir, longsor dan pohon tumbang. Hal itu diutarakan Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Banjar Asep Setiadi SIP.

Sejauh ini, kata dia, BPBD Kota Banjar sudah mendata beberapa titik atau spot yang rawan bencana longsor, banjir genangan dan pohon tumbang. Titik rawan longsor di wilayah Desa Karyamukti, Batulawang dan Cibeureum.

Banjir genangan di Desa Menyadari, Waringinsari dan Balokang. Sedangkan pohon tumbang hampir semua wilayah di Kota Banjar rentan. “Selain itu, masyarakat juga harus mewaspadai terjadinya luapan air Sungai Citanduy dan Ciseel,” jelasnya.

Menurut dia, sejauh ini belum ada informasi terjadi bencana di Kota Banjar. “Sampai saat ini kita belum mendapatkan informasi prakiraan musim penghujan mulai dari kapan sampai kapan resmi dari BMKG, kita masih menunggu,” tuturnya.

Untuk mengantisipasi dan pencegahan bencana banjir, pihaknya sudah berkoordinasi dengan BBWS Citanduy terkait titik tanggul mana saja yang kondisinya rusak. Selain itu, anggota BPBD juga melakukan pengecekan di lapangan jika ada terjadi retakan tanah pasca musim kemarau. (nto)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.