Musisi dan Biker Galang Dana Lewat Konser

29
0
KONSER AMAL. N’JOY Band saat tampil pada Charity Night in memoriam Nanus Agustinus MAC Tasikmalaya with All Musicians di Dapur Kampus, Jumat (29/11) malam. Firgiawan / Radar Tasikmalaya

TAWANG – Enam band asal Tasikmalaya menghibur Pengunjung Dapur Kampus Jalan Siliwangi, Jumat (29/11) malam. Sambil memainkan musiknya, mereka menggalang dana untuk keluarga Musisi Tasikmalaya Nanung Agustinus yang tutup usia beberapa waktu lalu.

Konser bertajuk “Charity Night MAC Tasikmalaya with All Musicians” itu membawa nostalgia malam tersebut. mereka menyajikan musik seperti Rolling Stones, The Beatles, Deep Purple, Slank dan Iwan Fals.

Ketua Pelaksana Kegiatan Irwan Herdiansyah mengatakan pertunjukan itu sebagai apresiasi dan kepedulian bahwa Tasikmalaya telah kehilangan praktisi musik yang berkiprah sejak 1977. “Almarhum telah menginspirasi berbagai musisi dari generasi ke generasi di Tasikmalaya,” ucapnya kepada Radar.

Hasil penggalangan dana bakal diserahkan terhadap istri dan anak-anak Nanus. Mengingat, peran pemerintah kerap tidak hadir dalam menghargai kiprah warganya yang melambungkan nama daerah lewat karya masing-masing. “Beliau ialah seorang deklarator komunitas pencinta Rolling Stones Tasikmalaya, maka kita sangat kehilangan figur musisi sekelas almarhum,” keluh pria yang akrab disapa Iwonk itu.

Pada konser tersebut, dilakukan doa bersama dan pemutaran profil Nanus Agustinus yang telah melanglang buana membawa nama daerah hingga ke gigs level internasional.

Humas Motor Antique Club (MAC) Tasikmalaya H Sadir menyambut baik kegiatan tersebut. Ia turut mendukung malam penggalangan dana itu dengan mengundang bikers dari berbagai komunitas. “Kita keluarga besar pencinta motor klasik, tentu merasa kehilangan dan berduka sedalam-dalamnya. Maka kita apresiasi dan support konser ini,” kata dia.

Dia berharap para pencinta motor pun dapat mencurahkan kepedulian dan rasa memiliki, ketika figur-figur inspiratif asal Tasikmalaya meninggalkan generasi. Mengingat, figur Nanus adalah musisi yang menularkan influence blues dan rock n’ roll di Tasikmalaya. “Kami harap bisa turut membantu dari kalangan pencinta otomotif dalam mengenang kiprah dan perjuangan beliau dalam menekuni hobi yang menjadi profesi seperti almarhum Nanus,” ucap Sadir. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.