Muslim Tasik Tolak RUU HIP dan Penyebaran Ideologi Komunis

251
0

KOTA TASIK – Berbagai Ormas Islam yang tergabung dalam Al Mumtaz menggeruduk gedung DPRD Kota Tasikmalaya, Jumat (19/06).

Ya, untuk melakukan audiensi terkait Rencana Undang-Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tasik juga turut hadir dalam audiensi tersebut.

Sekretaris MUI Kota Tasik, Aminudin Bustomi mengatakan, pihaknya mempertanyakan sekaligus meminta DPRD Kota Tasik menyampaikan aspirasi penolakkan kepada DPR RI terkait RUU HIP.

“Audensi dan tuntutan kami adalah penolakan RUU HIP, ini adalah aspirasi kanyaah bentuk komitmen konsensus kebangsaan bersama,” ujarnya kepada wartawan.

Terang Aminudin, yang hadir audiensi ini tidak hanya para ulama, tetapi juga ormas Islam, dan unsur pimpinan DPRD serta tiap komisi juga hadir mengikuti audiensi itu.

Loading...

“Ini adalah bentuk keseriusan bersama dan akan kami pantau terus,” terangnya.

Bahkan tegas dia, Jumat depan (26/06), setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap IV usai, pihaknya akan melakukan aksi turun ke jalan dan parade orasi dari berbagai ketua ormas, secara maraton.

“Kami berharap semua pesan sampai ke Jakarta, termasuk membatalkan RUU. Hapuskan draf itu, dan usut tuntas konseptornya, juga hapus jadi Prolegnas,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tasik, Aslim menuturkan, aspirasi Al Mumtaz ini akan segera disampaikan ke DPR RI. Karena pihaknya setuju dengan desakan Al Mumtaz, soal RUU HIP.

“Kami menerima maklumat forum ulama berkenaan dengan RUU HIP yang dipandang akan memberi ruang celah PKI untuk komunis hidup di Indonesia,” tuturnya.

Jelas Aslim, penolakan soal ini bukan baru hari ini saja, sebab semua MUI menolak soal usulan regulasi tersebut.

Sehingga DPRD sebagai wakil rakyat tentunya harus respon dan disampaikan ke DPR RI.

“Kami akan disampaikan ke DPR RI, dan seluruh ketua komisi hadir, juga perwakilan tiap fraksi pun ada, meski ada beberapa yamg berhalangan. Intinya DPRD siap dengan ini semua, karena ini adalah positif,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.