Musnahkan Barang Bukti dari 20 Kasus Di Tasikmalaya

42
DIMUSNAHKAN. Barang bukti dari 20 kasus dimusnahkan di Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya Rabu (28/11).

MANGUNREJA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tasikmalaya bersama Polres Tasikmalaya dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tasikmalaya memusnahkan barang bukti dari 20 kasus yang sudah inkrah tahun ini, Rabu (28/11).

Kepala Kejari Kabupaten Tasikmalaya Laswan Muchtar SH MH mengatakan barang bukti yang dimusnahkan diantaranya ganja kering, narkotika jenis kristal dan sabu-sabu, psikotropika, senjata tajam, pakaian dan HP. “Semuanya merupakan barang bukti kasus yang sudah memperoleh kekuatan hukum atau inkrah,” ujarnya.

Jelas Laswan, ganja yang dimusnahkan sebanyak 0,51 gram, sabu-sabu 0,73 gram dan psikotropika atau obat terlarang 736 butir. Senjata tajam delapan unit, pakaian 15 dan HP tujuh unit. “Untuk narkotika dimusnahkannya dengan cara dibakar. Sedangkan senjata tajam dan HP dipotong menggunakan mesin,” terangnya.

Kepala Seksi (Kasi) Barang Bukti dan Perampasan (Barbuksan) Kejari Kabupaten Tasikmalaya Achmad Tri Nugraha SH menambahkan barang bukti yang dimusnahkan paling banyak kasus penyalahgunaan obat-obatan terlarang dan narkotika. Ada juga barang bukti dari kasus pembunuhan, asusila dan lainnya.

Kepala Seksi (Kasi) Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kota Tasikmalaya Giman Firmansyah mengatakan tahun ini ada tujuh kasus penyalahgunaan psikotropika. “Yang ditangkap pemakai. Itu pun bukan pelajar, ada yang sudah bekerja dan pengangguran,” tandasnya. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.