Musorkot KONI Kota Tasik Dihelat 26 Desember 2020

57
0
PERSIAPAN. Panitia SC Abdullah Ahyani dan Herniawan Obech saat persiapan rakor di Sekretariat KONI Kota Tasikmalaya Senin (7/12).
Loading...

Sementara itu, setelah menetapkan Plt ketua, pasca Ketua KONI Kota Tasikmalaya ES menjalani proses hukum.

Jajaran pengurus KONI menyiapkan pemilihan ketua baru dalam Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) yang akan digelar 26 Desember mendatang.

Ketua Steering Committee (SC) Musorkotlub, KONI Kota Tasikmalaya 2020 Abdullah Ahyani mengatakan pihaknya akan menggelar rapat koordinasi terlebih dahulu, sebelum Musorkotlub dihelat.

Rencananya Kamis (10/12) pengurus KONI akan sampaikan kondisi keorganisasian serta rencana pelaksanaan Musorkotlub terhadap pimpinan cabor.

“Rencananya Kamis ini kami rapat koordinasi dan sosialisasi di bale kota.
Sekaligus melaksanakan penetapan rencana pelaksanaan Musorkotlub,” tuturnya saat ditemui di sekretariat.

Loading...

Pada rakor tersebut, kata dia, dilaksanakan pembahasan jadwal pelaksanaan musorkotlub, pedoman penjaringan kandidat, tahapan, waktu dan kriteria persyaratan kandidat ketua baru.

Baca juga : Ruang Isolasi Penuh, Pasien Positif Covid-19 Antri di RSUD Kota Tasik

Melalui forum tersebut, pihaknya membuka kesempatan seluas mungkin, terhadap siapa pun yang memiliki kepedulian, dan keinginan untuk memajukan keolahragaan melalui forum Musorkotlub.

“Karena ini sifatnya luar biasa, dukungan calon pun kita minimalisir dari 10 cabor sekarang kita syaratkan 3 saja cukup untuk mencalonkan. Itu baru rancangan dari kami, hasilnya bagaimana tergantung kesepakatan dari cabor-cabor dalam rakor nanti,” kata Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Pelaku Olahraga.

Adapun sejumlah nama mulai muncul menjelang musorkotlub, dia tidak menampik. Tetapi belum tentu dalam fase penjaringan memenuhi kriteria dan ditetapkan menjadi calon.

“Karena sekarang tidak ada bacalon, sistemnya semua yang sudah penuhi kriteria atas kesepakatan bersama, otomatis menjadi calon,” kata pria yang akrab disapa Dadul itu.

Tidak hanya persyaratan dukungan yang diperlonggar, pada pelaksanaan musorkotlub pun, tahapannya langsung kepada paparan visi misi para kandidat. Setelah itu, dipilih oleh para pemilik suara.

“Hak pilih terdapat 39 suara, diantaranya 36 cabor, 1 badan fungsional, 1 KONI Jawa Barat dan 1 Pengurus Demisioner,” ujarnya. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.