NAC Wadahi Talenta dan Kreasi Seni Pelajar

49
0
TAMPIL. Siswa SMPN 1 Kota Tasikmalaya menampilkan dance pada kegiatan Nesatta Art Concer (NAC) di halaman SMPN 1 Kota Tasikmalaya Rabu (18/12). FATKHUR RIZQI / RADAR TASIKMALAYA
Loading...

TASIK – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kota Tasikmalaya mengadakan Nesatta Art Concert (NAC) di halaman SMPN 1 Kota Tasikmalaya Rabu sampai Kamis (18-19/12). NAC menampilkan kreasi seni musik, dance dan seni drama siswa.

Kepala SMPN 1 Kota Tasikmalaya H Cecep Susilawan SPd MM mengatakan NAC merupakan wadah kreativitas dan talenta seni bagi siswa kelas 9. Melalui NAC, siswa juga diarahkan untuk melakukan hal-hal yang positif dan berguna bagi masa depan. “Tujuannya adalah menggali talenta dan karakter seni yang dimiliki anak,” katanya kepada Radar, Rabu (18/12).

Di samping itu, sambungnya, NAC ini tetap mengusung kesenian daerah yang dikolaborasikan dengan kesenian modern. Makanya di event ini ditampilkan kolaborasi tari daerah dan modern. “Perpaduan ini, menjadi tampilan yang menarik sekaligus ada misi kearifan lokal,” ujarnya.

Ia menambahkan, NAC ini sebagai bentuk ekspresi siswa yang telah melewati pembelajaran, pelatihan, pembinaan kegiatan ekstrakurikuler sejak kelas 7. “Di penghujung kelas 9 kami berikan wadah bagi siswa dalam mengekspresikan jiwa seni mereka,” katanya.

Wakil Kepala SMPN 1 Kota Tasikmalaya Bagian Kesiswaan Lalan Dahlan MPd menjelaskan NAC ini sebagai implementasi mata pelajaran kesenian. Sehingga siswa tak hanya diberikan teori tapi juga praktik.

NAC ini, sambungnya, melatih mental siswa untuk percaya diri dalam menampilkan bakatnya. “Kreativitas, percaya diri, kekompakan dan ketekunan bisa terlatih melalui kegiatan ini,” ujarnya. (riz)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.