Nahas Nasib Petani Ini, Gubuknya yang Reyot Dilalap si Jago Merah

24
0

CIAMIS – Diduga akibat kabel listrik instalasi rumah yang sudah lapuk terkelupas hingga menimbulkan konsleting, rumah Kalimah (51) warga warga Dusun Karangmulya RT 22/ 05 Desa Langkapsari Kecamatan Banjaranyari Kabupaten Ciamis, hangus terbakar.

Beruntung, peristiwa yang terjadi Senin (30/12) pukul 06.10 ini tidak menimbulkan korban jiwa. Kerugiam yang dialami berupa harta benda yang hangus terbakar.

Anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis, Deni Permana menuturkan, usai mendapat laporan, pihaknya bergegas menuju lokasi kejadian di Dusun Karangmulya.

“Pagi-pagi ternyata warga sedang berjibaku memadamkan api dengan peralatan seadaanya. Karena rumah terbuat dari kayu dan bambu, api dengan mudah membekar rumah,” tuturnya.

Kasat Reskrim Polres Ciamis, AKP Risqi Akbar SIK menuturkan, hasil pengecekan anggotanya di lokasi kejadian, diketahui rumah tersebut terbakar saat ditinggal pergi pemiliknya ke kebun setelah salat subuh.

” Hasil penyelidikan anggota kami, diduga penyebab api dari kosleting listrik, dari bagian kabel atap rumah. Kemungkinan terkelupas dan menimbulkan bercikan api lalu membakar seluruh ruangan,” ujarnya.

(iman sr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.