Nakes Pangandaran Berang, Laporkan Warga Selasari ke Polisi

40
0
LAPOR POLISI. Sejumlah tenaga kesehatan Kabupaten Pangandaran mendatangi Mapolsek Parigi Selasa (26/1). Mereka melaporkan dugaan kasus ujaran kebencian.
LAPOR POLISI. Sejumlah tenaga kesehatan Kabupaten Pangandaran mendatangi Mapolsek Parigi Selasa (26/1). Mereka melaporkan dugaan kasus ujaran kebencian.
Loading...

PANGANDARAN – Sejumlah perwakilan tenaga kesehatan (nakes) Kabupaten Pangandaran mendatangi Mapolsek Parigi Selasa (26/1). Mereka menuntut agar SU (27) warga Desa Selasari Kecamatan Parigi diproses hukum karena diduga menyebarkan ujaran kebencian di media sosial (medsos).

SU diduga membuat status di WA (WhatsApp) dengan tulisan yang menyinggung para tenaga kesehatan. “Kami tahu dampak Covid-19 ini dirasakan oleh semua kalangan. Tapi mengapa mesti kami yang dihina, padahal kami pun selama hampir setahun ini berjuang dan juga merasakan dampaknya,” kata Dewan Pengurus PPNI sekaligus Sekdis Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yadi Sukmayadi kepada wartawan kemarin.

Baca juga : 3 Terdakwa Divonis Bersalah di Kasus Money Politik Pilkada Pangandaran

Menurut dia, postingan tersebut telah membuat tiga organisasi tenaga medis yakni IDI, PPNI dan IBI di Kabupaten Pangandaran terusik. Mereka berniat membawa perkara itu ke ranah hukum.

“Tenaga medis di Pangandaran resah bahkan marah dengan kejadian itu. Sangat kami sesalkan dan sangat melukai perasaan kami. Mengapa kami yang jadi sasaran. Kalau mau protes atau kritik silakan sampaikan dengan cara yang baik,” tandasnya.

loading...

Ketua PPNI Kabupaten Pangandaran Aa Sukmadi SKep, Ners mengatakan sudah melaporkan kasus itu ke Polsek Parigi oleh kepala Puskesmas Selasari Kecamatan Parigi. Sebab dugaan ujaran kebencian itu terjadi di wilayah kerja Puskesmas Selasari. “Untuk selanjutnya kita akan lihat perkembangan kasusnya,” jelasnya.

Kapolsek Parigi AKP Iwan Sukarelawan membenarkan ada 30 nakes datang ke Mapolsek Parigi untuk audiens dengan SU. “Pelaku (SU) datang meminta perlindungan dan menyerahkan diri Senin malam (25/1) sekitar pukul 20.30 ke Mapolsek Parigi. Kasus ini langsung dilimpahkan ke Polres Ciamis,” ujarnya. (nto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.