Nakes Positif Corona, Pukesmas Banjar I Ditutup Sementara

311
0
DITUTUP. Warga saat melintas di depan Puskesmas Banjar I. Puskesmas tersebut ditutup sementara karena adanya tenaga kesehatan positif corona.
DITUTUP. Warga saat melintas di depan Puskesmas Banjar I. Puskesmas tersebut ditutup sementara karena adanya tenaga kesehatan positif corona.

BANJAR – Puskesmas Banjar I terpaksa ditutup sementara. Hal itu menyusul adanya tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Surat rekomendasi dari Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar menyetujui Puskesmas Banjar I ditutup sementara sampai 12 Oktober mendatang,” ujar Pelaksana Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar Budi Hendrawan Kamis (8/10).

Baca juga : Lagi, 1 Orang Nakes Kota Banjar Positif Corona

Kini, pelayanan pun dialihkan ke puskesmas terdekat, yakni Puskesmas Banjar II dan Banjar III. Agar masyarakat tidak terlalu jauh jaraknya ketika hendak ke puskesmas.
Diakuinya, penutupan Puskesmas sebentar, lantaran saat masa inkubasi pengambilan dilakukan sejak 1 Oktober. “Ya mudah-mudahan tidak ada lagi penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Banjar,” ujarnya.

Terpisah, Jubir Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar H Agus Nugraha menambahkan per kemarin tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Banjar.

“Alhamdulillah tidak ada penambahan lagi. Mudah-mudahan jangan ada penambahan. Agar Kota Banjar kembali zero positif Covid-19,” harapnya.

Dikatakan dia, jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Banjar sejak awal pandemic masih tetap 39 orang. Sebanyak 8 orang positif, 30 sembuh atau selesai menjalin isolasi dan 1 orang meninggal dunia. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.