Nakes Terpapar Corona Transmisi Lokal, Puskesmas Ciamis Kota Diutup

571
0
radrtasikmalaya.com
Layanan Puskesmas Ciamis Kota ditutup sementara untuk diseterilkan, akibat 1 orang tenaga medis terkonfirmasi Covid-9. foto; iman s rahman/radartasikmalaya.com

CIAMIS  – Layanan Puskesmas Ciamis Kota untuk sementara ditutup. Pasalnya, ada Tenaga Kesehatan (Nakes) yang terkonfirmasi Positif Covid-19.

Penutupan mulai Jumat (16/10) dan dibuka lagi Senin (19/10). Hal ini dilakukan untuk menyeterilkan ruangan puskesmas dengan desinfektan, oleh Tim BPBD Ciamis.

Kabid Yankes Dinas Kesehatan (Dinkes) Ciamis, Eni Rochaeni mengatakan, bahwa ada satu seorang Nakes di Puskesmas Ciamis Kota yang terkonfirmasi positif Covis-19.

Diketahui bahwa Nakes tersebut hasil dari tracing kontak erat, kemungkinan transmisi lokal, wilayah Kecamatan Ciamis.

“Memang, saat ini di Kabupaten Ciamis makin banyak yang kasus transmisi lokal. Maka, kami terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan 3M,” ungkapnya.

Baca Juga : Pupuk Bersubsidi di Ciamis Mulai Disalurkan ke Beberapa Kecamatan

“Kami sarankan, setiap beraktifitas memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun. Itu yang harus dilakukan tiap hari,” sambungnya.

Eni menambahkan, saat ini jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Ciamis terus mengalami peningkatan.

Berdasarkan data dari Pusat Informasi Covid-19, total positif sebanyak 136 orang. Aktif 49 orang, meninggal 7 orang dan sisanya sembuh.

“Kami ajak kepada semua warga untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran corona dengan penuh cinta,” tandasnya.

(iman s rahman)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.