Gaza Deklarasikan Dukungan di Pilkada

Nama Iwan Makin Nyaring

205
0
istimewa DEKLARASI. Gaza Indonesia Tasikmalaya mendorong Iwan Saputra maju sebagai kandidat calon bupati di Pilkada 2020.
Loading...

TASIK – Dorongan terhadap H Iwan Saputra maju sebagai kandidat bakal calon Bupati Tasikmalaya di Pilkada 2019 terus menggema. Setelah sebelumnya Alumni Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Priangan Timur mendorong Ketua GM FKPPI Tasikmalaya itu.

Kali ini, Gabungan Anak Jalanan (Gaza) Indonesia Tasikmalaya mendeklarasikan dukungan terhadap sang birokrat tersebut untuk bertarung di pesta lima tahunan.

Ketua Umum Gaza Indonesia Tasikmalaya H Aas Dani Hasbuna menjelaskan secara subjektif sejak dulu Iwan Saputra merupakan keluarga besar Gaza. Sehingga mengetahui rekam jejaknya selama ini. ”Mengapa Gaza mendukung Iwan Saputra, karena kita tahu luar dalamnya beliau,” ujarnya usai menggelar halal bihalal di Markas Gaza di Situ Butak, Mangkubumi, Kota Tasikmalaya Rabu (19/6).

Secara objektif, kata Aas, kefiguran Iwan Saputra tidak perlu diragukan. Selain memiliki segudang pengalaman birokrasi, jejarinnya sangat luas. ”Beliau memiliki kapabilitas dan kapasitas mumpuni untuk didorong maju sebagai kandidat cabup. Apalagi sosok Iwan mampu menjalin chemistry antara elit dan grassroot,” tuturnya.

Untuk itu, tambah Aas, pihaknya akan berjuang membantu Iwan Saputra memiliki dukungan dari masyarakat maupun partai politik sebagai perahu kendaraannya. ”Kita akan sosialisasikan beliau ke tingkat paling bawah (grassroot), mudah-mudahan ada partai politik yang meminang. Atau jalur perserongan pun kita siap berjuang,” tegasnya.

Sekretaris Gaza Indonesia Tasikmalaya Iim Imanulloh menambahkan dikalangan elit nama Iwan Saputra sangat populer dengan kapasitas dan kemampuannya di birokrasi. Hal ini membuat Iwan menjadi salah satu tokoh Tasikmalaya yang diperhitungkan untuk dipinang menjadi kandidat cabup. “Kita tidak ingin masyarakat memilih pemimpin seperti membeli kucing dalam karung. Maka kita sodorkan dan dorong Iwan Saputra,” tuturnya.

Sebelumnya, dukungan bagi Iwan Saputra datang dari Alumni Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Priangan Timur. Mereka menyatakan mendorong Iwan maju menjadi kandidat calon bupati (cabup).

Loading...

Hal itu terungkap saat Halal Bihalal Alumni Unsoed Priangan Timur di Aula Universitas Siliwangi, Minggu (9/6).

Salah satu alumni Fisip Unsoed tahun 1990, Dr H Undang Sudrajat,mengatakan dalam acara yang dihadiri para alumni, termasuk Prof Rudi Priyadi sebagai sesepuh alumni. Dia bercerita sudah ada lima generasi alumni Unsoed di Priangan Timur yang jumlahnya telah mencapai 1.000 orang lebih, mereka tersebar di berbagai profesi. “Prof Rudi pun berharap para alumni Unsoed bisa terus berkiprah di masyarakat dan memberi manfaat yang banyak,” katanya kepada Radar.

Prof Rudi yang merupakan alumni Pertanian Unsoed ini, kata Undang, menyebut Iwan Saputra yang merupakan alumni Fakultas Ekonomi Unsoed bisa terus berkembang. Termasuk apabila ada peluang untuk memimpin Kabupaten Tasikmalaya. “Prof Rudi juga mendoakan Iwan Saputra semoga bisa memimpin Kabupaten Tasikmalaya, karena Iwan punya kapasitas dan pengalaman,” ujarnya.

Tambah Undang, sambutan Prof Rudi atas dorongan kepada Iwan Saputra menjadi kandidat calon bupati disambut meriah para alumni yang hadir. “Lalu muncul dari alumni lain yang mendorong Iwan Saputra untuk maju di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya,” terangnya.

Secara pribadi, kata Undang, Iwan memiliki pengalaman lengkap di pemerintahan. Dia sudah menjadi pejabat di keuangan, Bappeda dan sekarang Inspektorat. “Itu modal penting untuk menjadi manajer,” katanya.

Undang menilai Iwan memiliki integritas, inovasi dan semangat perubahan yang kuat untuk menjadi lebih baik. Termasuk jaringan yang dimilikinya cukup luas, dia juga bisa diterima oleh semua pihak. “Saat ini Kabupaten Tasikmalaya butuh perubahan setelah banyak kasus menerpa, termasuk kasus korupsi,” jelasnya.

Iwan sendiri saat ini masih menjabat sebagai Inspektur Inspektorat dan Plt Kepala Bappeda di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya. Sekaligus Ketua GM FKPPI dan Pengcab Perbakin Tasikmalaya.

Saat dikonfirmasi Dr H Iwan Saputra melalui sambungan teleponnya terkait banyaknya dukungan dari organisasi masyarakat. Iwan belum memberikan jawaban. (kim/yfi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.