Nambah Lagi, 3 Orang Warga Kota Banjar Positif Covid-19

54
0
Loading...

BANJAR – Tiga orang asal Balokang, Rejasari dan Mekarsari Kota Banjar dinyatakn terkonfirmask positif Covid-19 setelah menjalani swab test dalam tracing kontak erat oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar.

Mereka di antaranya berinisial WA laki-laki (30) asal Balokang. Kemudian CH laki-laki (30) asal Rejasari dan NS perempuan (37) asal Mekarsari Kota Banjar.

“Jumlah untuk orang yang masih terkonfirmasi atau positif berikut ditambah jumlah data terbaru masuk sekitar 72 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar Agus Nugraha kepada Radar, Minggu (3/1).

Ia menjelaskan, untuk jumlah total keseleruhan kasus positif Covid-19 di Kota Banjar sebanyak 342 kasus. 72 masih dinyatakan positif, 260 orang di antaranya sudah sembuh. Kemudian sepuluh orang lainnya meninggal dunia.

“Angka kasus Covid-19 ini tinggi di Kota Banjar. Belum ada hasil signifikan dalam upaya penurunan jumlah yang positif. Jadi jika dicermati angkanya masih dinamis. Ada penambahan setiap hari dan ada juga pengurangan dari orang-orang yang sudah dinyatakan sembuh alias negatif,” kata Agus Nugraha.

Loading...

Baca juga : PTM Rentan Terpapar Covid-19, Kota Banjar

Dalam menekan penyebaran Covid-19, kata dia, pihaknya terus melakukan pencegahan dan penindakan. Pencegahan berupa imbauan secara masif ke masyarakat. Kemudian tindakan berupa sanksi yang diberikan kepada pelanggar protokol kesehatan seperti orang yang tidak mengenakan masker saat berada di keramaian atau keluar rumah.

“Upaya untuk menekan jumlah penyebaran ini terus kita lakukan sedemikian rupa. Namun upaya kita juga tidak akan maksimal jika kesadaran masyarakatnya dalam menerapkan protokol kesehatan masih lemah. Kita harus berkerja sama dalam menghadapi virus ini, ini perang dan musuhnya tidak terlihat. Kita harus benar-benar siap, jangan kendor, jangan lemah,” katanya.

Upaya minimal untuk melawan virus ini kata dia, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti mengenakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan.

“Mari kita sama-sama lawan Covid-19 ini dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Supaya cepat berlalu dan kehidupan kita sehari-hari bisa kembali normal. Di sisi lain kita juga berharap vaksin yang akan segera diberikan oleh pemerintah pusat, hasilnya bisa maksimal dan sesuai dengan yang kita harapkan,” ucap Agus. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.