Beranda Tasikmalaya Nana Sumarna Optimis Kembali Menang
GM FKPPI dan PPM Berikan Dukungan

Nana Sumarna Optimis Kembali Menang

77
BERBAGI
SERAHKAN BERKAS. Wakil Ketua GM FKPPI Kabupaten Tasikmalaya Drs Sumarna Chandra didampingi Nana Sumarna mengembalikan dan menyerahkan berkas pendaftaran di Sekretariat KNPI Jalan Pemuda Kamis (9/8).

TASIK – Nana Sumarna memastikan diri maju sebagai calon ketua pada Musda ke-XIV DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tasikmalaya. Dia sudah mengembalikan formulir dan penyerahan berkas persyaratan di sekretariat KNPI Jalan Pemuda Kota Tasikmalaya, Kamis (9/8).

Sebelum menyerahkan berkas persyaratan, Nana melakukan deklarasi dan menerima dukungan dari pengurus kecamatan (PK) KNPI serta organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP) di Sekretariat GM FKPPI Kabupaten Tasikmalaya Jalan Saptamarga.

Siapa presiden pilihan mu nanti di 2019 ?

Dalam deklarasi dukungan, pria yang akrab dipanggil Nana Magadir ini mendapatkan rekomendasi dari 30 PK dan 40 OKP. GM FKPPI dan Pemuda Panca Marga (PPM) menjadi pendukung dari total 40 OKP.

Wakil Sekretaris PC 10.12 GM FKPPI Kabupaten Tasikmalaya Septyan Hadinata mengatakan pihaknya sudah jauh-jauh hari memberikan dukungan kepada Nana untuk kembali melanjutkan kepemimpinan di KNPI.

“Dorongan itu muncul pada saat rapat kerja cabang. Semuanya sepakat untuk mengusung kembali Nana dalam melanjutkan kepemimpinannya di KNPI Kabupaten Tasikmalaya,” katanya usai deklarasi kepada Radar, Kamis (9/8).

Sejauh ini, kata dia, kepemimpinan Nana di periode ini terbilang baik. Apalagi gagasan kepemudaan yang dimiliki Nana dalam kerangka membangun sumber daya pemuda di Kabupaten Tasikmalaya ini patut diapresiasi dan dikawal bersama-sama.

“Salah satunya berkomitmen agar ada perda kepemudaan di Kabupaten Tasikmalaya. Itu jadi salah satu alasan kami mendorong Bung Nana untuk melanjutkan kepemimpinannya,” terangnya.

Kandidat Ketua DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya Nana Sumarna mengaku dorongan dari berbagai pihak agar dirinya kembali melanjutkan kepemimpinan adalah modal kuat untuk terus melangkah. “Dukungan ini merupakan kepercayaan dari semuanya yang harus dijawab dengan komitmen dan kerja yang baik,” terangnya.

Kata dia, persiapan jelang pencalonan sudah hampir 80 persen. Dukungan dari PK dan OKP yang merupakan persyaratan utama sudah di tangan. Tinggal menunggu waktu pelaksanaan dan menyolidkan dukungan. “Ya melihat dukungan seperti ini, saya siap kembali menang menjadi ketua KNPI periode selanjutnya,” jelasnya.

Walaupun optimis bisa meraih kemenangan, lanjut Nana, dirinya tetap menghormati kepada teman-teman yang juga akan tampil pada pemilihan ketua kali ini. Karena mereka juga mempunyai cara tersendiri dalam meyakinkan pemilih. “Pada prinsipnya saya ikut pada musda kali ini siap dan akan bersaing secara sehat,” terangnya.

Terang dia, ada gagasan besar ketika terpilih kembali menjadi ketua KNPI. “Saya ingin Kabupaten Tasikmalaya menjadi layak pemuda. Kemudian pemberdayaan pemuda dalam berbagai hal, sehingga pemuda memiliki kemampuan dan daya saing,” katanya.

Ketua Pelaksana Kegiatan Musda ke-XIV DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya Asep Azwar Lutfi mengatakan pihaknya sudah menerima berkas persyaratan kandidat calon ketua KNPI Nana Sumarna. “Ya setelah kita terima akan segera diverifikasi,” ungkapnya.

Sampai saat ini, kata dia, pihaknya total sudah menerima empat pemuda yang mengambil formulir dan satu sudah mengembalikan. “Jadi yang sudah mengambil formulir sampai hari ini (kemarin, Red) ada Nana Sumarna, Fikri Ansori, Jajang Ubaidillah dan Taufik Rahman. Baru Nana yang sudah mengembalikan,” terangnya. (ujg)

loading...