Napi Teroris JAD ISIS Bacakan Ikrar di Lapas Tasik

1341
0
IKRAR SETIA NKRI
Napiter DBA, saat berikrar setia kepada NKRI dan UUD 45, Selasa (28/07) pagi. rezza rizaldi/ radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Seorang Narapidana Reroris (Napiter) jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Islamic State Of Iraq and Suriah (ISIS) berinisail DBA, bacakan ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Tasik,

Pantauan radartasikmalaya.com, ikrar setia kepada NKRI ini dilakukannya dengan upacara yang dipimpin Kepala Lapas, Sulardi dan beberapa orang perwakilan dari TNI Kodim 0612 Tasikmalaya, Polresta Tasik dan Pemkot ─║serta disaksikan pegawai Lapas.

DBA melakukan ikrar ini bukan karena berada dalam tekanan maupun paksaan dari pihak manapun, tetapi menyadari bahwa Pancasila dan UU 1945 tidak bertentangan dengan Islam.

Kepala Lapas, Sulardi mengatakan, selama ini pihaknya telah menerima surat limpahan dari Direktorat Pemasyarakatan ada pemindahan napiter dari Rutan Salemba Mako Brimob berjumlah 15 orang untuk disebarkan ke UPT di Jawa Barat.

Namun, di Lapas Kelas II B Tasikmalaya, hanya ada satu orang yakni DBA yang telah mendapat putusan hukuman penjara 3,5 tahun dan baru menjalani 2 tahun lebih.

“Napiter itu melakukan ikrar setianya demi bangsa dan negara, termasuk keluarganya mendukung langkah yang selama itu belum diketahuinya,” katanya.

Menurutnya, pernyataan sikap ikrar yang telah dilakukan DBA ini tidak ada paksaan dan tekanan dari siapapun bahwa napiter tersebut akan setia kepada NKRI dan akan kembali mengakui Pancasila serta UU 1945.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.