Napoli Targetkan Kampiun Coppa

13

NAPLES – Tertinggal sembilan poin dari Juventus di Serie A membuat Napoli berpikir realistis soal peluang juara mereka.

Karena itu, setelah memastikan langkah mereka ke babak delapan besar dengan mengalahkan Sassuolo, Napoli menegaskan target mereka musim ini hanya menjuarai Coppa Italia.

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti mengatakan mereka akan mencoba bertarung di Coppa Italia yang menurutnya akan lebih terbuka peluangnya.

“Coppa Italia adalah salah satu tujuan kami untuk musim ini. Dengan skuat yang kami miliki, kami harus bertarung habis-habisan dengan semua orang,” tegasnya di Rai Sport.

Bagi Ancelotti, selama bisa merengkuh gelar Coppa Italia, tidak masalah mereka gagal menjegal Juventus meraih scudetto. “Kita sedikit tertinggal di klasemen. Maka kita masih bisa berjuang untuk yang kedua,” ujarnya.

Namun, menjadi kampiun Coppa bakal tidak mudah. Bahkan The Partenopei–julukan Napoli-yang menang 2-0 atas Sassuolo lewat gol Arkadiuz Milik dan Fabian Ruiz sudah harus menghadapi salah satu raksasa, AC Milan di delapan besar. Laga itu akan jadi reuni Ancelotti dengan mantan klubnya.

“Kami akhirnya akan bermain melawan Milan dua kali dalam tiga hari. Antara Serie A dan Coppa. Jadi itu akan menjadi aneh bagi saya,” katanya.

Inter Milan juga memastikan langkah mereka ke delapan besar kemarin. Bermain di Giuseppe Meazza, Inter menggasak Benevento dengan skor 6-2.

Enam gol Nerazzuri dicetak Mauro Icardi, Antonio Candreva, Dalbert, Lautaro Martinez (2 gol), dan Antonio Candreva. Sedangkan gol hiburan tim tamu dilesakkan Roberto Insigne dan Filippo Bandinelli.

Inter selanjutnya akan berhadapan dengan Lazio di babak perempatfinal. “Ada risiko terganggu dan malu seperti tahun lalu. Jadi, hasil ini merupakan langkah maju,” kata Pelatih Inter, Luciano Spalletti menanggapi kemenangan besar timnya di Inter TV. (amr/ian/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.