Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
17%

83%

Nasdem Mulai Petakan Bacaleg

144
0

TAROGONG KALER – DPD Partai Nasdem Kabupaten Garut menargetkan pasangan calon yang diusung di Pilkada Garut dan Pilgub Jabar bisa menang. Pada Pilkada Garut, Nasdem mengusung Rudy-Helmi. Sedangkan di Pilgub Jabar mengusung Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum.

“Kami targetkan kemenangan suara di Garut ini sekitar 60 persen di Pilkada serentak ini,” ujar Ketua DPD Nasdem Kabupaten Garut Tubagus Hamzah kepada Rakyat Garut, Selasa (27/2).

Menurut dia, target yang ditetapkan merupakan hasil perhitungan yang sangat realistis berdasarkan jumlah daftar pemilih tetap (DPT).

“Kita asumsikan partisipasi pemilih di Garut ini hanya tujuh puluh lima persen. Kalau diambil enam puluh persen dari jumlah DPT untuk Pilkada Garut, kita bisa menang,” paparnya.

Untuk meraih target itu, kata dia, Partai Nasdem akan mengoptimalkan kinerja elemen pengurus partai dan kader. Juga, mengoptimalkan kinerja bakal calon legislatif (bacaleg) yang sudah tersebar hampir di setiap kecamatan.

“Kami mendorong para Bacaleg Nasdem ini untuk menjalankan tugas partai yakni memenangkan pasangan Rudy-Helmi dan Ridwan Kamil-Uu di Pilkada serentak ini,” terangnya.

Bagus –panggilan akrab Tubagus Hamzah– menerangkan tugas para bacaleg adalah mengoptimalkan jejaring yang dimiliki untuk diarahkan memilih paslon yang diusung Partai Nasdem. Baik di Garut maupun provinsi.

“Total bacaleg Nasdem ini di Garut ada 60 orang dan sekarang tugas dari partai ini sudah mulai dijalankan oleh para bacaleg ini,” katanya.

Selain mengoptimalkan bacaleg, lanjutnya, Partai Nasdem juga menyiapkan 4.700 saksi untuk ditempatkan di TPS (tempat pemungutan suara). “Kami akan tempatkan para saksi ini tiap TPS dua orang,” paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.