Nasir: Jangan Sampai Gaduh

153

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

JAKARTA – Pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018 akan dilakukan hari ini (17/4). Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengharapkan tidak ada kegaduhan.

“Saya harapkan panitia bisa me­nyampaikan pe­ng­umuman ini dengan baik. Jan­gan sampai ada kegaduhan lagi,” kata Menteri Nasir di Kampus Universitas Terbuka (UT), Tangerang Selatan, Senin (16/4).

Dia tidak ingin kegaduhan terkait perubahan cara menghitung nilai Seleksi Bersama Masuk PTN (SBMPTN) terjadi juga di pengumuman SNMPTN 2018. Masyarakat harus dibuat tenang dan jangan sampai galau.

“Saya sampaikan selamat dan sukses bagi yang diterima besok di PTN pilihannya dan bisa berkembang dengan baik. Yang belum bisa masuk PTN, masih ada PTS (perguruan tinggi swasta) yang lain,” ucapnya.

Tidak lolos SNMPTN, lanjut Menteri Nasir bisa lewat jalur SBMPTN. Masih banyak peluang karena ada 4.570 perguruan tinggi. “Silakan memilih yang baik melalui SBMPTN, ujian mandiri dan juga di PTS,” tutupnya. (esy/jpnn)

loading...