Naskah Berisi Cara Berhubungan Seks yang Baik Menurut Islam

157
0

CIREBON– Lagi-lagi di Cirebon tidak kehabisan keilmuan maupun pengetahuan dari naskah kuno. Buktinya ilmu tauhid, fiqih, thoriqot, sejarah dan kidung telah banyak dituliskan.

Tetapi, paling menarik dari persoalan pengetahuan yang disebutkan di atas ternyata di Cirebon memiliki juga naskah berisi cara berhubungan seks atau bersenggama yang baik menurut Islam.

Meskipun tulisan tersebut berbahasa melayu, tetapi secara keselurahan menurut pengalih aksara naskah tersebut menceritakan cara berhubungan seks menurut Islam.

“Sebenarnya sih itu naskah berjudul Talak. Cuma isinya konten dewasa semua. Jadi nggak papa. Yang namanya ilmu kita harus terima itu,” ungkap pengalih aksara, Jumanah (19), kepada pojokjabar.com, Sabtu (26/5/2018).

Jumanah pun menilai, Cirebon memiliki ribuan naskah dari berbagai tema ilmu pengetahuan tetapi yang baru ditemukan hanya sekitar ratusan.

“Kurang lebih 400 an naskah lah yang baru benar-benar dipublikasikan ke khalayak. Yang lainnya entah ke mana atau juga banyak disimpan oleh orang-orang, saya nggak tahu,” terangnya.

Naskah berisi cara berhubungan seks atau bersenggama yang baik menurut Islam tersebut, ternyata penulisnya tidak diketahui lantaran sampul depan atau pun akhir naskah tidak dituliskan nama penulis.

Naskah tersebut juga diduga dibuat sekitar abad 18.

(alw/pojokjabar)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.