Nataru, Dishub Pangandaran Bentuk Posko Terpadu

43
0
BERSIAP. Dishub Pangandaran sudah mempersiapkan diri menjelang libur Nataru, antisipasi membludaknya wisatawan. foto-foto: Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya
BERSIAP. Dishub Pangandaran sudah mempersiapkan diri menjelang libur Nataru, antisipasi membludaknya wisatawan. foto-foto: Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya
Loading...

PANGANDARAN – Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran sudah mempersiapkan diri jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kepala Dishub Kabupaten Pangandaran Trisno mengatakan pihaknya akan melakukan Pengamanan (PAM) Nataru sampai dengan 4 Januari mendatang. “Kita sudah mendirikan posko di beberapa titik yang jadi simpul kemacetan,” ungkapnya kepada Radar, Senin (21/12).

Seperti di Pancimas Kalipucang, kemudian di bundaran Marlin, Taman Sunset dan lain-lain. “Kita sudah sebarkan traffic cone, rambu lalu lintas, water barier, RPPJ dan lain-lain,” jelasnya.

PENGAMANAN.  Rambu-rambu lalu lintas siap dipasang di titik-titik keramaian. Dishub akan melakukan pengamanan Nataru sampai 4 Januari mendatang.
PENGAMANAN.
Rambu-rambu lalu lintas siap dipasang di titik-titik keramaian. Dishub akan melakukan pengamanan Nataru sampai 4 Januari mendatang.

Menurut dia traffic cone yang sudah disebar sekitaran 1.000 buah, sementara water barier yang sudah disebar sebanyak 500 buah. “Untuk water barier kita punya stok 100 buah,” jelasnya.

Baca juga : Nataru di Pangandaran, Hunian Hotel Diprediksi Meningkat

Loading...

Personel yang disiapkan sebanyak 80 orang, mereka akan terus stand by hingga puncak perayaan tahun baru. “Dan setelah perayaan tahun baru pun masih tetap stand by,” ujarnya.

Kata dia, pengunjung wisatawan diasumsikan akan membludak pada libur Nataru. “Karena wisatawan akan menuju daerah yang terbilang aman, Pangandaran sendiri masuk zona kuning,” katanya.

Untuk rekayasa lalu lintas, menurut dia, akan mengikuti pola arus lalu lintas searah jarum jam. “Jadi nanti insidentil, nanti kita juga mengikuti pola pengaturan lalin polisi,” ucapnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.