Nelayan Hilang di Pantai Cibako, Perahu Dihantam Ombak, Satu Rekannya Selamat

164
0

CIKELET – Sebuah perahu nelayan dihantam ombak hingga terbalik di Pantai Cibako Kecamatan Cikelet Kabupaten Garut, Senin (25/11). Akibat kejadian tersebut, seorang nelayan bernama Didin (45), warga Banyuasih Desa Pamalayan Kecamatan Cikelet hilang. Saat ini korban masih dalam pencarian oleh Tim SAR Gabungan.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Rudi mengatakan Senin (25/11) sekitar pukul 02.00, perahu yang ditumpangi korban dan satu temannya dilanda cuaca buruk. Saat itu ombak tinggi dan menghantam perahu. Perahu mereka pun tak stabil. Akibatnya perahu terbalik dan nelayan terjatuh ke laut. ”Ada dua nelayan dalam satu perahu. Satu orang selamat dan satu lainnya masih hilang,” ujarnya.

Tim SAR gabungan baru menerima informasi soal kecelakaan laut itu Senin pukul 10.55 dari Polair Santolo. “Setelah mendapat laporan, kami kirim satu tim penyelamat dari Pos SAR Tasikmalaya untuk membantu pencarian,” ujarnya.

Untuk korban selamat, kata dia, bernama Senja (30), warga Kampung Pangawaren Desa Pamalayan Kecamatan Cikelet. “Saat ini kondisi korban selamat sehat,” ujarnya.

Tim SAR gabungan, kata dia, sudah menyusuri pantai untuk mencari keberadaan nelayan yang hilang itu. Selain itu mereka memantau di perairan.

Berdasarkan data yang dihimpun Rakyat Garut, peristiwa nelayan hilang di pantai selatan Garut sudah tiga kali terjadi. Perahu nelayan terbalik setelah dihantam ombak tinggi.

Ombak yang tinggi saat akan menuju pelabuhan kerap dikeluhkan para nelayan. Tak jarang, para nelayan tak bisa melaut karena tingginya ombak. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.