Nelayan Sancang Hilang Terbawa Arus

33

CIBALONG – Sumhar Suhari alias Maulana (45) hilang ditelan ombak saat menyelam mencari ikan di Pantai Cipalawah Desa Sancang Kecamatan Cibalong Kamis sore (14/3). Hingga Jumat sore (15/3), jasad nelayan warga Desa Mancagahar Kecamatan Pameungpeuk itu belum ditemukan. Tim SAR gabungan masih mencarinya.

Kapolsek Cibalong AKP Ridwan Tampubolon mengatakan korban merupakan nelayan yang biasa mencari ikan dengan menyelam. “Korban ini sudah biasa mengambil ikan di lokasi itu,” katanya.

Sebelum dinyatakan tenggelam, kata dia, korban datang ke Pantai Cipalawah sekitar pukul 07.00 menggunakan sepeda motor dan langsung turun ke pantai untuk mencari ikan. Saat itu, kondisi gelombang laut sedang besar. Meski begitu, korban tetap turun.

Sampai pukul 16.00, korban masih terlihat beraktivitas di pantai. Mencari ikan. “Korban sempat diperingati warga yang tengah memancing jika gelombang laut akan pasang. Tetapi tidak mendengarkannya,” katanya.

Kapolsek menerangkan selang beberapa jam setelah diperingati, korban sudah tidak terlihat di pantai. Melihat itu, warga langsung melapor ke Polsek Cibalong. Saat itu juga polisi melakukan pencarian.

Namun hingga Kamis malam korban tak ditemukan. “Hari ini (kemarin, Red) kami minta bantuan dari Basarnas untuk mencari korban. Sampai sekarang (kemarin sore, Red) belum ada tanda-tanda korban ditemukan,” ujarnya.

Terpisah, Humas Basarnas Kantor SAR Bandung Joshua Banjarnahor telah mengirim satu tim untuk melakukan pencarian korban di Cibalong. Setibanya di lokasi, tim langsung melakukan penyusuran di sepanjang pantai.

“Berdasarkan pertimbangan teknis di lokasi dan sesuai hasil evaluasi tim SAR gabungan, pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan besok pagi (hari ini, Red),” paparnya. (yna)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.