Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
18%

82%

Nenek 80 Tahun Digebukin

975
0
TERBARING. Adah, nenek berusia 80 tahun terbaring kesakitan setelah dipukuli pria tak dikenal di dalam rumahnya Senin (30/9). foto-foto: RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA

TASIK – Nenek berusia 80 tahun, Adah, warga Parakan Kawung Desa Sukagalih Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya dipukuli seorang pria tak dikenal, Senin pagi (30/9). Lelaki pengecut itu pun diketahui merampas perhiasan sang nenek.

Hal ini terjadi, ketika Adah sedang menyapu di ruang tengah rumahnya. Tanpa disadari, tiba-tiba ada seseorang lelaki masuk ke rumahnya melalui pintu dapur dan menghampirinya dari arah belakang.

Pria tersebut kemudian mencekik leher Adah, lalu memukuli bagian wajahnya hingga lansia itu tersungkur. Perhiasan yang dikenakan Adah pun diambil secara paksa pelaku yang langsung kabur.

Salah seorang cucu Adah, Aira Andriana (26) mengatakan sekitar pukul 11.00 tiba-tiba neneknya datang dengan kondisi wajah penuh lebam. Adah pun menceritakan apa yang dialaminya kepada anak dan cucunya. “Katanya dipukuli, mukanya lebam-lebam,” ungkapnya kepada Radar,kemarin.

Selain memukuli, pelaku juga mengambil sejumlah perhiasan emas berupa gelang dan kalung yang dikenakan neneknya saat kejadian. Kasus pencurian dan kekerasan itu pun langsung dilaporkan ke Polsek Sukaratu.

Saat ditemui Radar, Adah tengah terbaring merintih kesakitan. Dia menyebutkan selain dipukul, pelaku juga mencekiknya menggunakan kain dan menginjak kepalanya ketika sudah tersungkur. “Diinjak kepala,” ujarnya sambil menahan sakit di pipi kanannya.

Adah tidak mengetahui kapan waktu pasti kejadian, pasalnya setelah dipukul dia sempat tidak sadar. Pelaku datang dari arah dapur karena posisi Adah sedang menghadap ke pintu depan rumahnya. “Dari dapur (datangnya pelaku, Red),” tuturnya.

Keseharian Adah sendiri, yakni mengurus kebun dan sawah yang masih berada di lingkungan kampungnya. Setiap hari, dia tidur di rumah anaknya, tapi siang hari tinggal di rumahnya sendiri. Karena sang suami telah meninggal dunia. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.