Nenek Pasien Covid-19 di Kota Banjar Meninggal

25
0
Istimewa. BERDOA. Tim Satgas Penanganan Covid-19 saat berdoa sebelum melakukan pemakaman.
Istimewa. BERDOA. Tim Satgas Penanganan Covid-19 saat berdoa sebelum melakukan pemakaman.
Loading...

BANJAR – Pasien dengan penanganan Covid meninggal dunia, Sabtu malam (30/1) di RSUD Kota Banjar. Pasien perempuan berusia 71 tahun itu wafat saat menjalani perawatan di rumah sakit.

Tim pelaksana Satgas Pe­nangan­an Covid-19 Kota Banjar Rusyono SKM, MM mengatakan almarhumah masuk RSUD Kota Banjar dan dirujuk ke IGD Jumat (29/1) sekitar pukul 18.55 untuk mendapatkan perawatan. “Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis, almarhumah probable,” kata dia kepada wartawan, Minggu (31/1).

Menurut dia, pasien pe­nanganan Covid dengan probable tidak perlu di-swab. Namun proses pemulasaran hingga pemakaman harus sesuai prosedur protokol kesehatan Covid-19.

Kata dia, berdasarkan aturan dari Kemenkes yang terbaru untuk kasus probable tidak perlu dilakukan swab. Tapi dalam penanganan atau perlakuan jenazah harus tetap sesuai prokes, dari mulai saat sakit hingga proses pemakaman.

“Almarhum dimakamkan di TPU Kokoplak Kelurahan Pataruman Kecamatan Pataruman, Sabtu malam (30/1) sekitar pukul 22.00,” tandasnya.

loading...

Baca juga : 3 Anggota DPRD Kota Banjar tak Akan Diberi Vaksin Covid-19

Sementara itu, pihaknya juga kembali melakukan proses pemakaman jenazah pasien positif Covid-19 Minggu dini hari (31/1) di TPU Dipatiukur Lingkungan Banjarkolot Kelurahan Banjar. Pasien merupakan kiriman dari Kabupaten Pangandaran.

Rusyono mengatakan pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia kiriman dari Kabupaten jenis kelamin perempuan berusia 35 tahun. Dimakamkan di Banjar karena orang tuanya asli Kota Banjar.

”Almarhumah diketahui bekerja sebagai pegawai Satpol PP Kabupaten Pangandaran,” ujarnya. (nto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.