Nenek Penjaga Masjid Jamanis Tasikmalaya Tewas Terpanggang Api

3736
1
TERBAKAR. Kondisi kebakaran di Jamanis yang menewaskan seorang Nenek penjaga masjid, Rabu (14/11) malam. istimewa untuk radartasikmalaya.com
Loading...

KOTA TASIK – Nasib tragis menimpa menimpa Nenek Enah (95) warga Kampung Cibuntu, Desa Karangsembung, Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya. Dia meninggal akibat terpanggang api.

Korban yang kesehariannya sebagai penjaga masjid ini tewas dalam insiden kebakaran yang menimpa rumahnya, Rabu (13/11) malam.

Kapolsek Jamanis, AKP Saeful Bahri mengatakan, insiden kebakaran terjadi sekitar pukul 20.45 menimpa rumah panggung ukuran 4 X 7 meter milik Enah (95).

Dari keterangan sejumlah saksi, api tiba-tiba muncul dari rumah dan dalam waktu singkat cepat membesar. Api membakar seluruh bagian rumah yang bermaterial kayu dan bilik.

“Dugaan sementara api disebabkan dari tungku. Ketika itu korban ketiduran dan lupa mematikan api. Keseharian korban tinggal seorang diri di rumah,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com, Kamis (14/11) pagi.

loading...

Terang dia, warga mengatahui api sudah membesar, namun warga berupaya memadamkan dengan alat seadanya.

Sekitar 1 jam api berhasil dipadamkan, dan warga menemukan korban dengan kondisi seluruh tubuhnya mengalami luka bakar.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Tim Inafis dari Polres Tasikmalaya Kota, selanjutmya jenazah korban diserahkan kepada keluarganya.

“Atas kejadian tersebut pihak keluarga menerimanya sebagai musibah dan meminta untuk tidak dilakukan pemeriksaan medis atau autopsi,” terangnya.

Jelas dia, pihak keluarga bersama masyarakat membuat surat pernyataan, dan mengurus jenazah mengkafani kemudian dibawa ke masjid untuk disalatkan.

“Korban dimakamkan di pemakaman umum tidak jauh dari tempat tinggalnya,” jelasnya.

(rezza rizaldi / radartasikmalaya.com)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.