Ngabuburit dengan Senam Aerobik

183
0
KOMPAK. Pengurus serta Anggota Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitness Indonesia (Asiafi) Cabang Kota Tasikmalaya mengadakan senam aerobik Ramadan bersama Asiafi di Rumah Makan Darmaga Sunda, Selasa (21/5). (Fathur Rizqi/radartasikmalaya.com)

TASIK – Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitness Indonesia (Asiafi) Cabang Kota Tasikmalaya mengadakan senam Ramadan di Rumah Makan Darmaga Sunda, Selasa (21/5). Hal itu sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan buka puasa bersama.

Ketua Forum Pederasi Olahraga dan Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Tasikmalaya, H Rahmat Kurnia mengatakan senam aerobik bersama Asiafi di Bulan Ramadan dapat mempererat tali silaturahmi sesama anggota dan pegiat olahraga.

“Dengan begitu dapat sharing dan saling komunikasi untuk meningkatkan instruktur senam dan fitness di Kota Tasikmalaya,” katanya kepada Radar, kemarin.

Ketua Asiafi Cabang Kota Tasikmalaya, Kania Dewi mengajak masyarakat untuk tetap berolahraga walaupun sedang berpuasa. Karena dengan senam aerobik Ramadan bersama Asiafi dapat membuat badan menjadi bugar dan fit.

“Senam ini menyehatkan tubuh, karena puasa jangan sampai berhenti olahraga. Jadi jangan pernah takut olahraga saat sedang berpuasa,” terangnya.

Menurutnya, olahraga selama Ramadan lebih bagus untuk memadatkan badan dan membakar lemak. Sehingga kesehatan tubuh dapat terwujud dan terasa segara ketika menjalani ibadah puasa.

Sekretaris Asiafi Cabang Kota Tasikmalaya, Ade Erma mengatakan senam Ramadan ini ajang ngabuburit. Sekaligus menjalin silaturahmi.

“Ngabubirit dan buka bersama sambil mengisi waktu dengan senam aerobik selama 40 menit. Yang hadir sebanyak 40 instruktur,” pungkasnya.(mg1)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.