Ngaku Petugas PLN, 2 Maling Gondol Emas Rp10 Juta Milik Warga Baregbeg Ciamis

771
0

CIAMIS –  Berpura-pura menjadi petugas PLN, dua orang maling berhasil menggondol emas Rp10 juta milik Ade Jaja (55)  warga di Dusun Ciwahangan Desa /Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis.

Kedua pelaku beraksi Senin (29/06) sekitar pukul 10.00, menggunakan kendaraan roda dua.

Peristiwa dituturkan Ade Jaja, saat itu pihaknya kedatangan dua orang menggunakan motor.

Lalu, pihaknya menanyakan ikhwal tujuan kedua orang tersebut. “Satu dari dua orang itu mengaku petugas PLN dan mau membetulkan listrik. Dia sempat tanya saya, apakah suka mati listrik? dan saya jawab kadang-kadang,” tuturnya.

Setelah itu, lanjut dia, kedua pelaku masuk dan menyalakan listrik. Kemudian satu pelaku menyuruh dirinya untuk tidak ikut masuk ke dalam rumah karena tekut kena aliran listrik.

“Yang satu orang menjaga di pintu dan yang satunya masuk rumah. Beberapa saat satu orang dari dalam rumah keluar, lalu mengajak temannya yang diluar untuk meninggalkan rumah,” tandasnya.

“Setelah keduanya pergi, saya masuk rumah. Ternyata kondisi di dalam rumah sudah berantakan. Lalu saya periksa kotak perhiasan di kamar dan ternyata sudah hilang,” sambungnya.

Atas kejadian tersebut, kata Ade, pihaknya tidak melaporkan ke Polisi. “Saya menerima kejadian ini sebagai musibah,” ujarnya.

(iman s rahman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.